beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Salam Kakak Roy Marten Meninggal Dunia

William Ciputra,
18 November 2022 10.19.38 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Salam Kakak Roy Marten Meninggal Dunia
Image: Potret Rudy Salam dan Roy Marten. (Instagram/ roymarten5213)

Jakarta - Kabar duka datang dari dunia entertainment Tanah Air. Rudy Salam, aktor senior Rudy Salam yang malang melintang di dunia perfilman sejak era 1970-an meninggal dunia di usia 73 tahun.  

Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu anak Rudy Salam, Runa Salam di Instagram story. Rudy Salam disebut meninggal pada Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur. 

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudi Salam pada Jumat 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS. Harum,” tulis Runa. 

Runa menambahkan, mendiang ayahnya akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta pusat. 

Rudy Salam meninggalkan seorang istri bernama Marina Gardena, dua anak Runa Cici Slam dan Rama Perkasa Salam, serta lima orang cucu. 

Rudy Salam diketahui merupakan aktor yang juga kakak kandung Roy Marten. Aktor senior itu juga tampak mengunggah ungapan duka atas meninggalnya sang kakak. 

Melalui Instagram, Roy Marten tampak mengunggah foto dirinya bersama Rudy Salam semasa muda. Keduanya tampak mirip dan mengenakan baju dengan warna yang sama. 

“Telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulis Roy Marten. 

Sejumlah judul film pernah diperankan oleh Rudy Salam sepanjang kariernya. Salah satunya adalah film ‘Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis Hidup’, di mana Rudy Salam beradu akting dengan Doris Callebaute. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait