beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Kalahkan Galatasaray, Real Madrid Menang Juga di Liga Champions

Rezki Maulana,
24 Oktober 2019 17.30.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kalahkan Galatasaray, Real Madrid Menang Juga di Liga Champions
Image: Twitter @realmadrid

Istanbul - Real Madrid akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Melawat ke Galatasaray, El Real menang tipis 1-0.

Madrid butuh tiga poin setelah start buruk mereka karena dikalahkan Paris Saint-Germain 0-3 dan diimbangi Club Brugge 2-2. Melawat ke Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Rabu (23//10/2019) dini hari WIB, Madrid tidak menurunkan tim terbaiknya.

Gareth Bale serta Luka Modric tidak bermain karena cedera dan Eden Hazard kembali diturunkan usai absen akhir pekan kemarin, karena menunggu lahiran anak ketiganya.

Adanya Hazard membuat serangan Madrid lebih menggigit karena mereka membuat 26 attempts, 12 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara, Galatasaray meski menguasai 55 persen ball possesion, tapi kesulitan menembus pertahanan Madrid.

Baca juga: Partai Tunda El Clasico Ditolak, Barcelona-Real Madrid Diminta Cari Tanggal Baru

Setelah bertukar serangan sejak menit awal, Madrid lebih dulu unggul pada menit ke-18 lewat Toni Kroos. Diawali kerjasama Karim Benzema dan Hazard, bola lantas berakhir di kaki Kroos yang melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Fernando Muslera tak mampu menggapainya.

Galatasaray lantas balik menekan di akhir babak pertama, tapi usaha yang dilakukan para pemain tuan rumah masih belm menemui hasil. Satu peluang didapat Youness Belhanda tapi bola terlalu lemah sehingga ditangkap Thibaut Courtois.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Madrid hingga babak pertama usai. Masuk di babak kedua, Benzema punya kans emas untuk memperbesar keunggulan tapi sepakannya dalam situasi satu lawan satu mampu dimentahkan Muslera.

Baca juga: 30 Nominator Ballon d'Or Diumumkan, Liverpool Mendominasi

Galatasaray coba mencari gol penyama kedudukan tapi usaha itu tak berbuah hasil karena pertandingan tuntas dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madrid. Ini adalah tiga poin pertama Madrid di fase grup musim ini.

Madrid naik ke posisi kedua klasemen dengan empat poin dari tiga laga, selisih enam angka dari Paris Saint-Germain yang masih sempurna di puncak klasemen Grup A. Mantap!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait