menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Kampung Sarosah, Wisata Hits di Tengah Lembah Sumatera Barat

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kampung Sarosah, Wisata Hits di Tengah Lembah Sumatera Barat
Image: Kampung Sarosah, Lembah Harau, Sumatera Barat. (Instagram @koreajepang.harau)

Jakarta - Lembah Harau dikenal akan pemandangan dua bukit terjal yang mengapit sebuah jalur yang dikelilingi rerumputan dan pepohonan hijau.

Selain suasana yang sejuk dan memiliki keindahan alam, kamu bisa mampir ke Kampung Sarosah, di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

1613484711-Screenshot-20210216-145254-Instagram.jpgSumber: Kampung Sarosah, Lembah Harau, Sumatera Barat. (Instagram @koreajepang.harau)

Kampung Sarosah sendiri identik dengan Kampung Korea-Jepang. Ini merupakan miniatur bangunan dan suasananya dibuat seperti sedang berada di negeri Asia Timur loh, guys.

Di sini, kamu bisa berswafoto layaknya di kampung-kampung Negeri Sakura dan Gingseng guys. Ornamen rumah khas kedua negara tersebut sangat mendukung, jika kamu berfoto di depannya, jadi nggak usah jauh-jauh ya.

Pun ada juga kolam kecil yang dilengkapi dengan jembatan di atasnya.

1613484683-Kampung-sarosah.jpgSumber: Kampung Sarosah, Lembah Harau, Sumatera Barat. (Instagram @koreajepang.harau)

Jembatan ini menjadi spot foto paling dicari oleh pengunjung, karena dapat berfoto dengan berlatar rumah tradisional Korea-Jepang plus latar tebing Lembah Harau yang menjulang tinggi.

Tak hanya menawarkan sejumlah spot foto seperti sedang berada di luar negeri, Kampung Sarosah juga menawarkan pesona lokalnya loh, guys. 

Ya, ada deretan rumah gadang yang tidak kalah indahnya dari bangunan khas negara lain.

Bahkan, rumah gadang terlihat lebih megah dan mewah, hanya saja kamu hanya bisa berswafoto di depannya ya, karena rumah gadang ini adalah penginapan. Jadi, apakah kalian tertarik untuk berkunjung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait