beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kapolri Tunjuk 4 Komjen Tangani Kasus Penembakan Sesama Polisi

Putri Rahma,
18 Juli 2022 13.21.10 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri Tunjuk 4 Komjen Tangani Kasus Penembakan Sesama Polisi
Image: Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Antara)

Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengatakan bahwa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan mengerahkan empat Komisaris Jenderal (Komjen) yang terlibat dalam tim khusus.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan mengatakan ini merupakan sebuah sejarah bagi polri. Menurutnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nampak serius dalam menangani kasus baku tembak polisi yang baru terjadi.

“Kapolri berani membentuk tim khusus yang diketuai Wakapolri. Baru kali ini ada seperti ini dalam sejarah Polri. Hampir 30 tahun saya mengamati kinerja Polri,” katanya melalui laman resmi Kepolisian, Senin (18/7/2022). 

“Kapolri berani membentuk tim khusus yang diketuai Wakapolri. Baru kali ini ada seperti ini dalam sejarah Polri. Hampir 30 tahun saya mengamati kinerja Polri,” kata Direktur eksekutif lemkapi, edi saputra hasibuan melalui laman resmi Kepolisian, Senin (18/7/2022).

Edi menyebutkan langkah Kapolri ini telah menoreh sejarah baru dalam sisi kepemimpinan Polri. Pada umumnya, kasus pidana yang menjadi sorotan publik dipimpin oleh Kabareskrim.

“Ini sejarah, Kapolri membentuk tim khusus yang dipimpin Wakapolri, biasanya hanya Kabareskrim. Kalau Kabareskrim, sudah biasa karena memang itu pekerjaannya, dan kita ini lihat ada empat Komjen disini,” jelasnya.

“Artinya ini semacam atensi sangat penting buat Kapolri, tidak main-main,” sambung Edi.

Ia juga menambahkan bahwa Polri harus segera menuntaskan kasus tersebut untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Yang perlu dijaga Polri saat ini adalah kepercayaan masyarakat. Ada keraguan terhadap Polri, maka Polri harus melakukan sesuatu untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait