beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Karya Menawan Bella Shofie Hingga Abirani di JFW 2020

Anisa Kurniasih,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Karya Menawan Bella Shofie Hingga Abirani di JFW 2020
Image: Anisa Kurniasih

Jakarta - Reputasi dan jejaring LPTB Susan Budihardjo di bidang mode sudah tidak diragukan lagi.

Lewat Jakarta Fashion Week 2020, LPTB Susan Budihardjo menawarkan kesempatan untuk tampil di muka publik kepada lulusan sekolah mode ini.

Peluang itu tidak disia-siakan oleh empat desainer muda yang terdiri dari Bella Shofie, Sonia Angela, Prettycia Haqni dan Abirani.

Mereka menginterpretasikan tema masing-masing busana-busana dalam rancangan yang sesuai dengan ciri khas desain mereka sendiri.

Baca Juga: Perancang Mode Indonesia Unjuk Gigi di Pagelaran Moslem Festival 2019

TIMES menjadi tema utama yang disepakati oleh empat desainer muda alumni Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo yang dipergelarkan di runway Jakarta Fashion Week pada Jumat (25/10/2019) malam.

Susan Budiharjo selaku pimpinan LPTB Susan Budiharjo mengatakan bahwa seorang desainer dilihat dari koleksi yang dipresentasikan di muka publik.

Saat itulah orang menilai kreativitas dan kemampuan desainer secara utuh.

"LPTB Susan Budihardjo senantiasa memfasilitasi dan mendorong murid serta lulusannya untuk benar-benar terjun ke masyarakat," ujar Susan Budiharjo di JFW 2020 Senayan City, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Pesona Busana Maleficent di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Menurutnya, salah satu upaya meningkatkan kemampuan desainer muda dengan mengajak mereka untuk ikut di dalam perhelatan mode seperti Jakarta Fashion Week.

Bella Shofie menjadi urutan pertama dalam fashion show ini, koleksinya terinspirasi dari awan sebagai tema utama.

Rentang palet warna karya desainer yang juga seorang artis dan penyanyi ini menuruti warna awan yang dilihatnya sejak pagi hingga malam hari seperti putih, ungu, jingga, dan hitam.

Selanjutnya adalah desainer muda Sonia Angela yang menampilkan koleksi office wear yang chic, stylish dan elegan.

Sonia memilih bentuk yang ringkas, lurus seperti kesan gerbang dan bunga mawar dalam warna yang selaras; abu-abu. merah legam serta off-white.

Baca Juga: Gandeng IKYK, Clear Mejeng di JFW 2020 dalam Koleksi 'Hyjab on Fire'

Cia, nama kecil desainer muda Prettycia Haqni tampil di urutan ketiga.

Cia mempresentasikan dua belas set busana dari kekagumananya pada gedung dan laut di Santorini Yunani, Buah inspirasi ini diberi judul: Struktur.

Gedung dengan warna biru putih yang menjadi ciri khas Santorini diterjemahkan menjadi gaun dan busana koktail dalam warna yang sama.

Di bagian bawah gaun dibentuk potongan semacam kubah dan lonceng gedung. Bahan duchess yang agak tebal dipilih untuk mempertegas bentuk.

Tiga belas set busana karya Abirani dipergelarkan menjadi penutup peragaan tampil dalam gaya constructed-edgy dalam aroma unisex berjudul Emotion.

Baca Juga: Wow, Kain Ulos Tenun Sumatera Utara Dipamerkan di Eco Fashion Week Belgia

Keterampilan utama Rani memecah pola menjadi potongan-potongan tidak terduga. Seperti puzzle, potongan itu harus disatukan dengan jahitan.

Menjadi sangat rumit ketika tiap potong terbuat dari bahan yang sama sekali berbeda satu sama lain baik tekstur maupun jenisnya.

Dalam satu set pakaian, Rani dapat memasukkan dua puluh unsur yang berbeda.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait