URtrending

Kasus Ayla Vs CBR yang Sempat Viral Berakhir Damai

Nivita Saldyni,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Ayla Vs CBR yang Sempat Viral Berakhir Damai
Image: Pengendara mobil Daihatsu Ayla dan motor Honda CBR1000RR SP berdamai usai mediasi bersama Kasat Lantas Banyumas, Jumat (20/11/2020). Sumber: Instagram @dimas_prasetyahani

Purwokerto - Urbanreaders masih ingat kecelakaan mobil Daihatsu Ayla yang menabrak motor Honda CBR1000RR SP dan viral beberapa waktu lalu? Akhirnya, perseteruan antara pengendara mobil Ayla dan motor CBR ini berakhir damai loh.

Dimas, pengendara motor CBR yang terlibat dalam kasus ini pun mengatakan telah memberikan maaf dan mengikhlaskan kejadian tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, Dimas memberikan klarifikasinya.

"Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini," kata Dimas, dikutip dari postingan terbarunya, Jumat (20/11/2020) lalu.

Dimas mengungkapkan, kondisi penabrak yang tengah kesusahan menjadi pertimbangan ia dan keluarga memaafkan pelaku.

"Keluarga saya melihat keadaan keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung, kondisi istri penabrak yang memiliki bayi 2 tahun dan sedang hamil tua 6 bulan.
Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau di bawah UMR," jelasnya.

Ia pun merasa kurang pas jika ia harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Apalagi ia bersyukur masih diberikan hidup setelah kecelakaan tersebut beberapa waktu lalu. 

"Alloh swt sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang insyaallah bisa pulih beberapa bulan ke depan," lanjut Dimas.

Dimas pun dengan tegas menolak rumah dan unit yang ditawarkan sebagai ganti rugi. Ia hanya meminta ganti rugi, sesuai dengan kemampuan pemilik mobil Ayla tersebut.

"Insyaallah motor bisa diberesi dan rejeki masih bisa dicari namun apabila harus menyengsarakan satu keluarga dengan menahan tulang punggung keluarga dan menyengsarakan keluarga besarnya sepertinya bukan pilihan yang bijak. Jadi dengan ini kami menyampaikan bahwa case lcgc vc cbr1000rrsp ditutup  ," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan Urbanasia sebelumnya, insiden yang melibatkan pengendara mobil Daihatsu Ayla dan motor Honda CBR1000RR SP itu terjadi di seberang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwokerto, Jalan Prof Dr HR Bunyamin, Bancarkembar, Purwokerto Utara, Jawa Tengah, pada hari Selasa (17/11/2020).

Dari kejadian itu, pengendara motor itu mengalami patah tulang di lengan kiri dan mendapat sejumlah luka lain di tubuhnya. Kasus ini pun sempat dilaporkan kepada kepolisian setempat. Namun akhirnya kini berakhir dengan damai.

 

Komentar
paper plane