beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kasus Kekerasan Anak Menurun, Sumatera Utara Raih Anugerah KPAI 2020

Anita F. Nasution,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Kekerasan Anak Menurun, Sumatera Utara Raih Anugerah KPAI 2020
Image: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat menerima penghargaan KPAI. (Dok. Pemprov Sumut)

Jakarta - Berhasil menurunkan angka kasus kekerasan terhadap anak sepanjang tahun 2019 hingga 2020, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendapatkan sebuah penghargaan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Lewat 'Anugerah KPAI 2020' Sumatera Utara berhasil menerima penghargaan dalam kategori Pemerintah Daerah Provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak (SIMEP) nih urbanreaders. 

Nah, penghargaan yang diterima oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela diserahkan secara virtual di kediaman Gubernur Sumatera Utara pada Rabu (22/7/2020). 

Indikator penentuan pemberian penghargaan ini sendiri ternyata ditentukan dari beberapa aspek penilaian urbanreaders. 

Dilansir dari laman Humas Pemprov Sumatera Utara penilaian SIMEP mencakup beberapa aspek indikator yaitu aspek kebijakan, aspek kelembagaan dan sumber daya manusia, aspek program dan anggaran, penanganan kasus pemda dan kabupaten/kota, prinsip layanan kasus dan juga realisasi tentang sistem peradilan anak. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait