beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kawal Pemakaman Eril, 150 Aparat Gabungan Dikerahkan

Ika Virginaputri,
12 Juni 2022 08.32.55 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kawal Pemakaman Eril, 150 Aparat Gabungan Dikerahkan
Image: Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (Foto: Humas Polresta Bandung)

Jakarta - Kepulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, mendapat sorotan masyarakat. Untuk menjaga kelancaran dan ketertiban sepanjang prosesi pemakaman pada Senin (13/6/2022), 150 aparat gabungan pun dikerahkan. 

"Jumlah personilnya ada 150, itu personil gabungan dari kepolisian, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo pada hari Sabtu (11/6/2022). 

Tak hanya mengawal jenazah Eril dari rumah duka di Gedung Pakuan hingga pemakaman, beberapa aparat juga akan disebar di berbagai jalan di antara dua lokasi itu.

Jika menggunakan Tol Soreang-Pasirkoja (Tol Soroja), pemakaman Eril di Jalan Raya Banjaran-Pengalengan berjarak sekitar 30 KM dari Gedung Pakuan. Sebelumnya pihak kepolisian sudah mengecek lokasi pemakaman pada Jumat (10/6/2022). 

"Kami mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tertib, tetap menjaga keselmatan diri masing-masing, dan tetap jaga protokol kesehatan," tambah Kusworo lagi. 

Menurut keterangan pihak keluarga, jenazah Eril diperkirakan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu sore (12/6/2022) dan tiba di Bandung pada pukul 22.00. 

"Diperkirakan tiba malam hari dan pada saat tiba akan ada acara keluarga inti. Semuanya di Gedung Pakuan sekitar jam 22.00 atau jam 23.00 WIB," ungkap Erwin Muniruzaman, kakak Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual pada hari Sabtu (11/6/2022). 

Setelah prosesi pemakaman selesai, masyarakat diizinkan untuk berziarah atau mendoakan Eril secara langsung. Lokasi pemakaman yang berupa lahan keluarga besar Ridwan Kamil akan tetap dibuka hingga menjelang maghrib. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait