menu
user
URtainment

Kejutkan Penggemar, Taylor Swift Rilis Album ke-2 di 2020 'Evermore'

Eronika Dwi,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kejutkan Penggemar, Taylor Swift Rilis Album ke-2 di 2020 'Evermore'
Image: Instagram @taylorswift

Jakarta - Setelah 'Folklore', Taylor Swift kembali mengejutkan penggemarnya dengan merilis album kedua di tahun 2020 bertajuk 'Evermore' pada Kamis (10/12/2020) kemarin malam.

Lewat media sosialnya, Taylor menggambarkan 'Evermore' sebagai 'saudara' dari album 'Folklore' yang dirilis pada 24 Oktober 2020 lalu.

Tak hanya itu, Taylor juga akan merilis music video (MV) untuk trek utama dari album tersebut berjudul 'Willow'.

Terdapat 15 trek pada edisi standar album 'Evermore', namun di edisi deluxe akan mencakup dua trek bonus, yaitu 'Right where you left me' dan 'It’s time to go'.

Berdasarkan daftar trek yang diunggah Taylor, terlihat ada lagu kolaborasi dengan Haim berjudul 'No Body, No Crime', dan lagu duet kedua dengan Bon Iver berjudul 'Coney Island'.

Dalam serangkaian unggahan di media sosial-nya, penyanyi berusia 30 tahun tahun itu menjelaskan asal-usul album tersebut.

"Sederhananya, kami tidak bisa berhenti menulis lagu. Untuk mencoba dan membuatnya lebih puitis, rasanya seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya pilihan: berbalik dan kembali atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik tersebut. Dan kami memilih untuk berkelana lebih dalam," tulis Taylor, yang dikutip Urbanasia dari Instagram-nya, Jumat (11/12/2020).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taylor Swift (@taylorswift)

Merilis dua album sekaligus di tahun yang sama merupakan kali pertama bagi Taylor. Sebelumnya, Taylor mengatakan, dia biasanya hanya merilis satu album per tahunnya dan baru memulai perencanaan berikutnya setelah album dirilis.

"Ada yang berbeda dengan 'Folklore'. Saat membuatnya, saya merasa tidak seperti saya akan pergi dan lebih seperti saya kembali. Saya menyukai pelarian yang saya temukan dalam dongeng imajiner atau bukan imajiner ini," ungkap Taylor.

"Saya menyukai cara kalian menyambut pemandangan mimpi dan tragedi serta kisah epik tentang cinta yang hilang dan ditemukan dalam hidup (seperti di album 'Folklore'). Hal itu membuat saya terus menulisnya," lanjutnya.

Selain itu, Taylor mengungkap, dia juga sangat senang berkolaborasi dalam menciptakan lagu bersama Aaron Dessner, Jack Antonoff, WB, dan Justin Vernon untuk album terbarunya.

Rangkaian unggahan Taylor berlanjut dengan detail tentang album tersebut. Dia mengatakan, sejak berusia 13 tahun, ulang tahun ke-31 adalah salah satu momen yang ia tunggu-tunggu.

"Sejak umur 13 tahun saya selalu bersemangat untuk berulang tahun ke 31 karena itu adalah kebalikan dari angka keberuntungan saya, itulah mengapa saya ingin mengejutkan kalian dengan ini sekarang," tulis Taylor kepada penggemarnya.

Sebagai informasi, pelantun 'Blank Space' itu akan merayakan ulang tahun ke-31 pada 13 Desember 2020 mendatang.

"Kalian semua sangat perhatian, suportif, dan bijaksana pada hari ulang tahun saya. Jadi kali ini, saya pikir saya akan memberi kalian sesuatu!," kata Taylor.

Di album 'Evermore', penggemar bisa mendapatkan buklet digital eksklusif dengan 16 foto baru Taylor. Para penggemar bisa mulai memesan album tersebut di link berikut ini.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taylor Swift (@taylorswift)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait