menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Keluarga Sebut Awak Kapal KRI Nanggala-402 Baru Nikah 2 Bulan

Shelly Lisdya,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keluarga Sebut Awak Kapal KRI Nanggala-402 Baru Nikah 2 Bulan
Image: Dok. KRI Nanggala 402 (Foto: Antara)

 

Banyuwangi - Duka masih menyelimuti kabar hilang kontaknya kapal selam KRI Nanggala-402, hal tersebut juga dirasakan oleh keluarga awak kapal, Serda Ede Pandu Yudha Kusuma.

Mertua Serda Pandu, Yayak Dwi Ernawati mengatakan, Serda Pandu belum genap dua bulan menikah dengan putrinya, Mega Dian Pratiwi.

Dijelaskannya, Serda Pandu pun kemudian mengikuti latihan militer di Surabaya, yakni latihan penembakan senjata strategis TNI AL. 

Baca Juga: Cari KRI Nanggala-402, TNI Kerahkan 5 KRI dan 400 Personel

"Setelah menikah sekitar tiga hari, ia langsung berangkat ke Surabaya, dan pada hari Senin (18/4/2021) menghubungi kami, bahwasanya akan mengikuti latihan militer," katanya seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (23/4/2021).

Yayak pun masih yakin bahwa menantunya Serda Pandu bakal kembali dan pulang dengan selamat. "Saya yakin, Pandu akan pulang dengan selamat," ungkapnya.

Sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 dari jajaran Armada II Surabaya hilang kontak, ketika melaksanakan latihan penembakan senjata strategis di perairan selat Bali pada Rabu, 21 April 2021.

TNI pun mengerahkan lima KRI dan satu helikopter guna melakukan operasi pencarian KRI Nanggala-402. Bantuan juga datang dari beberapa negara, di antaranya adalah AL Singapura, AL Australia, dan AL India.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait