beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Kemenag Buka Seleksi Kuliah di Maroko, Ada 30 Kuota Beasiswa!

William Ciputra,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kemenag Buka Seleksi Kuliah di Maroko, Ada 30 Kuota Beasiswa!
Image: Salah satu masjid di Maroko. (Pinterest)

Jakarta - Kementerian Agama kembali membuka program seleksi bagi pelajar Indonesia yang ingin berkuliah di Maroko. Nantinya Kementerian Agama juga menyiapkan beasiswa bagi yang lolos seleksi. 

“Pendaftaran peserta program seleksi calon mahasiswa Maroko dibuka dari 13 - 17 Juni 2022,” terang Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Suyitno, di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Suyitno menjelaskan, program ini bertujuan menyaring para lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/Satuan Pendidikan dan sederajat (Paket C) yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan studi di Maroko.

“Tahun ini, Kementerian Agama mendapat kuota beasiswa sebanyak 30 orang, sehingga dibuka seleksi,” tegasnya.

Seleksi akan diawali dengan verifikasi dokumen. Hasil verifikasi dokumen ini akan diumumkan pada 20 Juni 2022. Bersamaan itu diumumkan juga mekanisme pembayaran pendaftaran. Keduanya diumumkan melalui website http//diktis.kemenag.go.id.

Pembayaran pendaftaran paling lambat pada 22 Juni 2022 pukul 23.59 WIB. Bagi yang telah membayar namun tidak ikut tes, maka uang pendaftaran itu tidak bisa ditarik kembali. 

“Nama-nama peserta tes akan diumumkan pada 24 Juni 2022 di website http//diktis.kemenag.go.id dan akan dilanjutkan dengan simulasi pelaksanaan CBT online di hari dan tanggal yang sama pada pukul 13.30 – 16.00 WIB,” sambungnya.

Seleksi calon mahasiswa Maroko ini, kata Suyitno akan dilakukan melalui 2 tahap. Tahap pertama,  seleksi kemampuan Bahasa Arab CBT online yang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2022.

“Peserta yang lolos CBT online akan diumumkan pada tanggal 27 Juni 2022 melalui website http//diktis.kemenag.go.id,” sambungnya.

Tahap kedua,  seleksi wawancara bagi mereka yang lolos CBT online yang akan dilaksanakan pada 28 Juni 2022.  

“Mekanisme wawancara akan diinformasikan pada 27 Juni 2022 bersamaan dengan pengumuman peserta lolos CBT online,” tandasnya.

Bagi Urbanreaders yang tertarik dapat membaca informasi lebih lengkap di sini

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait