beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Kementerian Agama Segera Buka Beasiswa S2 bagi Guru Madrasah

Putri Rahma,
12 Juli 2022 11.38.02 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kementerian Agama Segera Buka Beasiswa S2 bagi Guru Madrasah
Image: Ilustrasi beasiswa (Freepik/Freepik)

Jakarta - Melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan akan terus memperbaiki kualifikasi guru madrasah dengan memberikan beasiswa S2 bagi para guru madrasah.

Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain mengatakan guru madrasah perlu di upgrade agar kualitas pendidikan madrasah semakin baik.

“Dari segi jumlah, masih banyak guru kita yang hanya menyelesaikan pendidikan di tingkat S1. Diperlukan upgrade kualifikasi agar kualitas pendidikan di Madrasah semakin membaik,” kata Zein, Selasa (12/7/2022).

Ia mengatakan alasan S2 ini diberikan sebagai suatu upaya untuk mendukung guru Madrasah agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Beasiswa ini kami berikan sebagai bentuk dukungan kepada guru madrasah kita agar bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Zain juga menyampaikan tujuan kualifikasi pendidikan seorang pengajar adalah keniscayaan. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong dan memberikan fasilitas secara penuh melalui bantuan beasiswa yang diberikan. Termasuk dari biaya yang akan ditanggung seluruhnya oleh Direktorat GTK Madrasah.

“Kami sudah siapkan skema 75 kuota untuk guru mata pelajaran Aqidah Akhlak dan Quran Hadits. Rencananya, nanti akan tersebar di beberapa kampus di  bawah naungan Kementerian Agama,” tukas Zain.

Pendaftaran beasiswa tersebut akan segera dibuka pada tahun ajaran 2022/2023.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait