beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Kerap Dijadikan Inspirasi, Ini 5 Alasan Korean Fashion Digemari Anak Muda

Hanisa Sutoyo,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kerap Dijadikan Inspirasi, Ini 5 Alasan Korean Fashion Digemari Anak Muda
Image: ilustrasi korean wave drakor (Foto: Pinterest/Ajeng Kurnia)

Jakarta - Sejumlah anak muda dari berbagai negara kerap menjadikan Korean fashion sebagai kiblat mereka dalam berpakaian, tak terkecuali di Indonesia.

Meski memiliki desain yang cukup simpel, banyak generasi muda memilih style dalam berpakaian karena terinspirasi dari para idol K-Pop yang mereka gemari. Mulai dari gaya rambut, hingga pemilihan sepatu. 

Nah, kira-kira alasan apa saja ya yang membuat Korean fashion banyak digemari sejumlah kalangan muda? Yuk, simak lima alasan berikut ini!

1. Negara Industri Tekstil

Urbanreaders, tahukah kamu? Ternyata Korea Selatan masuk salah satu produsen tekstil yang cukup baik di dunia dan menempati peringkat teratas untuk ekspor kainnya. Karena hal ini, akhirnya membuat para perancang busana di sana bisa memilih banyak pilihan jenis kain yang akan digunakan.

Selain itu, mayoritas bahannya memiliki kualitas yang baik. Meski begitu, harga kain-kain ini dinilai stabil, bahkan tetap terjangkau. Tidak heran jika pakaian Korea dibuat dengan kualitas yang tidak ada bandingannya.

1658842299-Ilustrasi-toko-baju-di-korea.jpgSumber: ilustrasi toko pakaian di Korea Selatan (Foto: Pinterest/Oujia Display)

2. Infrastruktur Bisnis Korea

Menjadi salah satu negara di urutan teratas terkait kemajuan teknologi serta internetnya yang cepat dan pesat, hal ini mempengaruhi gaya hidup di sana yang mengandalkan belanja online. Pembeli merasa diuntungkan dengan banyaknya akses yang mudah dijangkau.

Dari situ, membantu sejumlah merek fashion mudah mempublikasikan produk mereka melalui internet. Internet merupakan kesempatan terbaik bagi mereka yang baru mengenal bisnis, termasuk yang bergerak di bidang mode.

3. Korean Wave

Budaya pop Korea dikenal secara global di berbagai negara dimulai sejak tahun 1990-an. Popularitas pakaian ala Korea dibawa oleh para idol, terkhusus pada video musik K-pop atau K-drama yang banyak menarik penonton.
 
Mereka kerap terlihat mengenakan merek streetwear lokal yang akhirnya mampu meperkenalkan tren fashion Korea. Banyak diantara selebriti Korea menciptakan tren fashion yang kerap ditiru oleh sejumlah kalangan di belahan dunia.

4. Memiliki Banyak Desainer Muda

Mayoritas perancang busana Korea berkarier di usia muda. Karena hal inilah yang membuat mereka mampus menghasilkan karya unik fresh. Salah satu desainer muda yang namanya mulai dikenal oleh kancah Internasional adalah Hyein Seo yang berusia 23 tahun.

Diketahui ia sempat diundang untuk menampilkan koleksi pertamanya di New York Fashion Week. Menggabungkan sejumlah referensi ikonik dengan estetika streetwear yang unik, membuat pakaiannya dinilai cocok untuk generasi milenial.

1658842495-Cover-ilustrasi-pakaian-kasual.jpgSumber: ilustrasi pakaian kasual anak muda Korea (Foto: Pinterest/dramabeans)

5. Memiliki Style Khas

Salah satu ciri pakaian Korea yang populer adalah memiliki desain kasual. Selain desainnya yang simpel, harga yang ditetapkan pun relatif terjangkau sehingga membuat pembeli semakin menyukainya. 

Karena mayoritas desainernya berasal dari Korea, mereka memprioritaskan penggunaan bahan yang nyaman. Misalnya, bahan kain linen yang kerap digunakan untuk pakaian musim panas dan pakaian rajut untuk musim dingin.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait