menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Rezki Maulana,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Masuk Forbes 30 Under 30 Asia
Image: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Instagram @kevin_sanjaya)

Jakarta - Kehebatan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon kembali diakui dunia. Kali ini keduanya masuk dalam 30 orang berusia di bawah 30 tahun paling berpengaruh versi Forbes.

Sejak 2017, Kevin/Marcus adalah pasangan ganda nomor satu dunia dengan segala prestasi yang diraihnya. Apalagi sejak 2018, Kevin/Marcus merajai BWF Tour dengan torehan delapan gelar dan satu emas Asian Games.

Tahun lalu, capaian itu diulangi lagi meski minus Asian Games dan di awal tahun, Kevin/Marcus yang dijuluki The Minions mampu merebut gelar Indonesia Masters dan runner-up All England.

Atas segala pencapaiannya di usia keduanya yang belum mencapai 30 tahun, Marcus (29 tahun) dan Kevin (24 tahun), maka Forbes memasukkan mereka dalam daftar elite 30 Under 30 Asia.

Daftar rilisan majalah ekonomi Forbes itu berisi 30 orang dengan usia kurang dari 30 tahun yang paling berpengaruh di bidang masing-masing. Kevin/Marcus masuk kategori entertainment and sports.

Bersama Kevin/Marcus, ada atlet Asia lainnya yakni petenis Australia juara Prancis Terbuka Ashleigh Barty dan penyerang Liverpool serta Timnas Jepang Takumi Minamino.

"Saat ini mereka menempati peringkat I dunia di sektor ganda putra. Pada 2018, pasangan ini merebut delapan gelar BWF Tour dan dinobatkan sebagai pasangan terfavorit serta Athlete of the Year di Indonesian Sport Awards," ujar pernyataan Forbes.

"Pada Kejuaraan Asia Beregu 2020 di Manila, Gideon dan Sukamuljo juga menjadi bagian dari tim Indonesia yang meraih emas."

Kevin/Marcus jadi satu-satunya olahragawan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Selain itu ada dua orang Indonesia lainnya yakni penyanyi Isyana Saraswati dan Nicole Zefanya alias Niki.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait