Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Kiat Menjalani Hidup Tenang dan Bahagia di Usia 20, Seperti Apa? 

Shelly Lisdya,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kiat Menjalani Hidup Tenang dan Bahagia di Usia 20, Seperti Apa? 
Image: Ilustrasi bahagia. (unsplash)

Jakarta - Di usia pertengahan atau 20-an persoalan kehidupan mulai rumit. Tak ayal kita dituntut untuk tetap senang atau bahagia. 

Realitas menjadi dewasa dikombinasikan dengan perubahan fisik yang terlihat di tubuh dan emosional semakin tak terkontrol. Untuk itu kamu harus menciptakan kebahagianmu sendiri. Lantas seperti apa?

1. Jangan persoalkan umur dan terus berkembang 

1606958001-merasa-cukup-berusaha.jpgSumber: Freepik

Mengutip laman LifeHack, Kamis (6/1/2021), hidup bahagia bukanlah sesuatu yang diperuntukkan bagi orang muda atau orang tua.

Jika kamu menyerah pada semua persoalan negatif tentang menjadi "setengah baya", kamu bisa merampas kesempatan untuk memiliki pengalamanmu sendiri. 

Ada pepatah yang menyebut jika kamu akan menarik dengan apa yang kamu fokuskan. Dengan demikian, kamu tidak perlu fokus dengan usia, kamu hanya fokus pada peningkatan diri, menumbuhkan kedamaian pribadi, dan lain sebagainya ini akan mengasah kemampuan otak, dan perlahan menjadikan hidupmu lebih bahagia.

2. Hargai hal-hal kecil dan mulai berubah

1592401030-cowok-berubah2.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik)

Semuanya terus berubah, tidak ada hari yang seperti kemarin. Jika kamu dapat belajar menerima kenyataan bahwa segala sesuatu selalu berubah, maka kamu akan lebih mampu menangani hidup itu sendiri. 

Di usia 20-an sebaiknya kamu abaikan perubahan nyata yang terjadi di dalam dan di sekitar, dan terima sekaligus hargai hal-hal kecil. Dengan demikian kamu bisa berdamai dengan kehidupan.

3. Berani ambil keputusan 

1612083494-happy-solo-traveling.jpegSumber: (Ilustrasi/Pixabay)

Dengan usia ini, kamu sudah cukup berani untuk mengambil keputusan, seperti berhenti dari pekerjaan yang membuat kamu lelah. Kamu bisa memulai semuanya dari nol dan kamu akan merasakan perubahan hidup dan akan sedikit tenang.

Urbanreaders, itulah tiga hal yang bisa kamu lakukan di usia 20-an untuk menciptakan ketenangan dan kebahagiaanmu sendiri.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait