beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kim Kardashian Bahas soal Gangguan Bipolar Kanye West  

Griska Laras,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kim Kardashian Bahas soal Gangguan Bipolar Kanye West  
Image: Instagram @kimkardashian

Jakarta - Kim Kardashian akhirnya angkat bicara soal gangguan mental bipolar disorder yang dialami Kanye West. Melalui Instagram Story, bintang 'Keeping Up the the Kardashians' ini mencoba meluruskan pemahaman netizen soal kondisi suaminya.  

Postingan ini dia buat sebagai tanggapan dari serangkaian cuitan yang diunggah sang rapper usai pidato kontroversial di kampanye North Carolina.

"Seperti yang kalian tahu, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki (kondisi) ini atau memiliki orang tersayang yang mengalami hal serupa, tahu betapa rumit dan menyakitkannya hal ini untuk dipahami," tulis Kim, Rabu (22/7/20).

 

"Aku nggak pernah ngomong di depan umum tentang bagaimana ini (bipolar) mempengaruhi kami di rumah. Hal ini kulakukan karena aku sangat melindungi anak-anak kami dan Kanye punya privasi terkait kesehatannya. Tapi hari ini, aku merasa harus mengomentarinya karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental".

Ibu empat anak ini melanjutkan, "Mereka yang memahami penyakit mental dan perilaku kompulsif tahu, keluarga nggak berdaya menghadapi mereka, kecuali anggota di bawah umur.  Sementara orang-orang yang nggak tahu pengalaman ini dengan mudah menghakimi.

Mereka nggak paham bahwa orang itu sendiri harus sadar dan terlibat dalam proses mendapatkan bantuan, terlepas dari seberapa keras keluarga dan teman-temannya mencoba," sambungnya.

Kim mengerti dengan banyaknya 'serangan' yang ditujukan kepada sang suami.  Sebagai seorang pesohor, wajar kalau Kanye West dikritik, sebab tindakannya bisa menimbulkan opini dan emosi yang kuat.

1595496074-IG-Story-Kim-Kardashian-2.pngSumber: Instagram/@kimkardashian

Namun, Kim juga memuji suaminya sebagai sosok yang cerdas tapi susah dimengerti karena tertekan menjadi selebriti dan seorang pria kulit hitam. Terlebih, West baru saja kehilangan ibunya beberapa waktu lalu.

Menurut Kim, apa yang dikatakan sang rapper seringkali tidak sejalan dengan niatnya.

"Hidup dengan gangguan bipolar nggak mengurangi atau membatalkan mimpi dan ide-ide kreatifnya, nggak peduli seberapa nggak masuk akalnya hal itu ," katanya. "Tapi itulah bagian dari kejeniusannya dan seperti yang telah kita lihat, banyak mimpi besarnya terwujud."

Dalam postingan lain, Kim meminta pengertian dan dukungan media dan netizen untuk berempati kepada West dan keluarganya.

"Aku meminta media dan publik memberi kita belas kasih dan empati yang dibutuhkan agar bisa melewati ini. Terima kasih untuk mereka yang telah menyatakan keprihatinannya atas kesejahteraan Kanye dan atas pengertianmu. 

 

1595495985-IG-Story-Kim-Kardashian-3.pngSumber: Instagram/@kimkardashian

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait