beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Kim Kardashian dan Kylie Jenner Protes Instagram: Setop Tiru TikTok!

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kim Kardashian dan Kylie Jenner Protes Instagram: Setop Tiru TikTok!
Image: Kim Kardashian dan Kylie Jenner. (Instagram/kimkardashian)

Jakarta - Langkah Instagram yang membuat fitur Reels layaknya platform TikTok menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk artis kenamaan, Kylie Jenner dan Kim Kardashian.

Kritik itu disampaikan keduanya melalui Instagram Story mereka yang dilihat Urbanasia pada Selasa (26/7/2022). Dalam unggahan itu, mereka mendesak agar Meta mengembalikan Instagram seperti dahulu.

"Buat Instagram Instagram lagi (berhentilah mencoba menjadi TikTok. Saya hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-teman saya). Hormat kami semuanya," tulis unggahan yang mereka repost itu. 

1658828805-Kim.pngSumber:

Seperti diketahui, CEO Meta Mark Zuckerberg berambisi menjadikan Instagram sebagai aplikasi berbasis video dari yang sebelumnya hanya foto. Hal ini dilakukan demi menyaingi TikTok yang kini mendominasi media sosial di seluruh dunia.

Protes Jenner terhadap sebuah platform bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, pada tahun 2018, Jenner pernah mengkritik Snapchat setelah platform itu melakukan desain ulang aplikasi. 

Melansir Businessinsider, Selasa, tindakan protes Jenner yang disusul pengakuan bahwa ia tidak lagi menggunakan aplikasi itu membuat saham Snap anjlok 8 persen. Dengan perkiraan kerugian pada saat itu mencapai lebih dari $ 1 miliar dalam nilai pasar.

1658828829-Kylie.pngSumber:

Pekan lalu, perusahaan mengumumkan desain ulang untuk aplikasi Facebook yang memperkenalkan tab ‘Beranda’ sebagai umpan default, dan memiliki banyak kesamaan dengan TikTok. 

Tujuan tampilan Facebook diubah seperti TikTok, yakni untuk membuat orang-orang di Facebook selama mungkin. Pembaruan dari teman akan ditemukan di tab lain yang disebut ‘Umpan’. 

Sedangkan untuk Instagram, Meta mengumumkan bahwa video apa pun yang diunggah pengguna di bawah 15 menit akan secara otomatis menjadi reels dan ‘mungkin memenuhi syarat untuk direkomendasikan dan dilihat oleh lebih banyak orang’.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait