beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Kisah Maricris Llaguno, Wanita yang Tempuh 40 Km Setiap Hari untuk Mengajar

Suci Nabila Azzahra,
17 Juni 2022 14.15.49 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Maricris Llaguno, Wanita yang Tempuh 40 Km Setiap Hari untuk Mengajar
Image: Maricris Llaguno (Foto: YouTube GMA Public Affairs)

Jakarta - Apa kamu masih sering mengeluh karena jenuh dengan pekerjaan, Urbanreaders? Semoga kisah yang satu ini mampu membuka mata dan menginspirasimu untuk tetap bersyukur dan semangat menjalani rutinitas. 

Kisahnya tentang seorang guru bernama Maricris Llaguno. Seorang wanita berusia 23 tahun dan telah mengilhami banyak orang karena dedikasinya di dunia pendidikan. Dia menempuh jarak 40 km dengan sepeda motor setiap hari. 

Hal ini dia lakukan demi mengajar murid-murid di sekolah dasar San Jose Elementary School, Filipina. Setiap hari dia harus bangun sangat pagi dan melewati 20 kecamatan. 

Kondisi jalanan yang dia lewati nggak selalu jalan mulus beraspal. LIaguno harus melewati jembatan kayu hingga menyeberangi sungai dengan perahu kecil. LIaguno juga harus mengajar dua kelas sekaligus di sekolahnya. 

Perempuan ini telah menggeluti dunia pendidikan selama tiga tahun terakhir. Kariernya dimulai sejak dia lulus dari Universitas Bicol, Filipina. Sama seperti manusia biasa, lelah, takut, dan khawatir juga dia rasakan.

Tapi setelah sampai di sekolah dan disambut tawa riang anak-anak didiknya, rasa lelah itu pun hilang seketika. Karena itulah LIaguno mengaku bahagia.

Tentu bukan hanya LIaguno saja yang begitu menginspirasi dan mulia. Di negeri kita pun ada ribuan guru dengan kemuliaan yang luar biasa. Sudahkah kamu terinspirasi untuk jadi lebih baik dari hari kemarin?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait