Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Kolab Bareng Vidi Aldiano, Tiara Andini Bawakan 'Buktikan' Versi Baru  

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kolab Bareng Vidi Aldiano, Tiara Andini Bawakan 'Buktikan' Versi Baru  
Image: Tiara Andini dan Vidi Aldiano bawakan single Buktikan versi baru/Instagram@tiaraandini

Jakarta - Tiara Andini membawakan ulang lagu 'Buktikan' milik Bemby Noor yang sempat hits di tahun 2007. Tak sendiri, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol itu menggandeng Vidi Aldiano sebagai teman duetnya.

Berbeda dengan versi originalnya, 'Buktikan' versi Vidi dan Tiara terdengar lebih fresh dengan  warna musik pop R&B yang kental dan instrument gitar yang dominan. Perpaduan karakter suara Tiara dan Vidi yang unik juga membuat lagu ini lebih berwarna.

Lagu ini merupakan kolaborasi pertama bagi Tiara dan Vidi. Kedua menyebut proses kreatif dan produksi lagu 'Buktikan' sangat menarik dan penuh tantangan.

Tiara mengaku lagu ini cukup sulit untuk dibawakan sehingga butuh waktu yang lama untuk merekam vokalnya.

“Lagu ini tuh sebenarnya sulit banget, butuh effort lebih untuk membawakannya. Jadi, kalau normalnya itu kita rekam vokal cukup untuk satu hari, untuk lagu ini kita butuh dua hari. Belum lagi ditambah menyamakan mood lagunya, dan banyak macam lainnya. Tantangan banget sih buat aku,” tambah Tiara.

Senada dengan Tiara, Vidi mengaku proyek kolaborasi ini cukup berat karena 'Buktikan' adalah salah satu lagu yang legendaris.

“Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget,” tegas Vidi.

'Buktikan' sendiri berkisah tentang rasa suka yang tidak boleh dipendam, tetapi harus dibuktikan atau dinyatakan agar orang yang kita cintai tahu kalau memang rasa itu ada.

Melalui lagu ini, Tiara berharap siapapun yang diam-diam menyukai seseorang bisa mengungkapkan perasaanya.

“Ceritanya tuh, dengan lagu ini mereka yang mendengarnya bisa termotivasi, yang susah menyatakan cinta jadi bisa membuktikannya,” kata Tiara, Jumat (1/10/2021).

'Buktikan' saat ini sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, sedangkan musik videonya baru bisa dinikmati di kanal YouTube Tiara Andini mulai 5 Oktober mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait