Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Konsumsi 8 Buah Ini Saat Haid Tidak Lancar

Itha Prabandhani,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Konsumsi 8 Buah Ini Saat Haid Tidak Lancar
Image: Freepik

Jakarta - Haid tidak teratur atau tidak lancar adalah masalah yang cukup umum bagi cewek. Urbanreaders cewek mungkin juga pernah mengalaminya.

Haid yang normal mempunyai siklus antara 21 – 35 hari. Jika kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari, maka siklusnya dikategorikan tidak teratur. Masa haid yang dianggap normal berlangsung dari 2 hari hingga 1 minggu.

Sayangnya cukup banyak cewek yang struggle setiap bulannya dengan masalah haid tidak lancar. Kalau kamu juga mengalami ini, cobalah mengonsumsi beberapa buah berikut ini, guys.

Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C. Vitamin C bisa membantu meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang menyebabkan kontraksi pada rahim dan meluruhkan dinding rahim sehingga terjadilah menstruasi.

Pisang

Baca Juga: Wah, Tampon dan Pembalut Bakal Tersedia Gratis di Skotlandia

Pisang sangat bagus untuk mood boosting. Kandungan vitamin B6, potasium, dan magnesium dalam buah ini akan membantumu mengurangi rasa kembung dan begah ketika menstruasi. Selain itu, pisang juga baik untuk melancarkan pencernaan.

Semangka

Ketika sedang haid, biasanya muncul keinginan untuk makan makanan manis. Buah semangka dapat menjadi pemuas craving manismu, selain juga mengatasi rasa lemas dan capek.

Pepaya

Kandungan karoten dalam buah pepaya, dipercaya dapat menstimulasi produksi estrogen, yang akan memperlancar haid.

Nanas

Nanas mengandung banyak vitamin C. Mengonsumsi buah nanas selama haid, akan menghangatkan area panggulmu, sehingga membantu kontraksi dan luruhnya dinding rahim.

Baca Juga: Mau Tetap Nyaman Pakai Celana Jeans? Ini Tipsnya!

Mangga

Seperti halnya jeruk dan pepaya, mangga juga banyak mengandung vitamin C. Karenanya, mengonsumsi buah mangga akan meningkatkan kadar estrogen dan mengurangi progesteron, yang mendorong kontraksi di rahim.

Kurma

Buah kurma akan memberikan kehangatan di dalam tubuhmu, yang membantumu merasa lebih nyaman. Kamu bisa mengonsumsi kurma dengan cara memakannya langsung atau diminum bersama susu hangat.

Sawo

Kandungan zat besi, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1, akan membantumu mengurangi rasa sakit atau nyeri selama haid.

Selamat mencoba ya, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait