Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Kreator YouTube Short Bisa Dapat Gaji hingga Rp 140 Juta Per Bulan

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kreator YouTube Short Bisa Dapat Gaji hingga Rp 140 Juta Per Bulan
Image: Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Jakarta - Sudah hal wajar sebagai pendatang baru, YouTube jor-joran mempromosikan Shorts agar bisa bersaing dengan TikTok ataupun Reals. Karena itu mereka mengiming-imingi ‘gaji’ besar kepada kreator konten, angkanya bisa tembus Rp 140 juta per bulan.

Jadi YouTube mengumumkan program Shorts Fund yang menggelontorkan dana sebesar US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun. 

Uang tersebut nantinya diberikan bagi mereka yang membuat video Shorts paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022.

Agustus ini akan ada 10 kreator Shorts yang berasal dari 10 negara akan mulai menerima bayaran. Besarnha kisararan dari US$ 100 (Ro 1,4 juta) hingga US$ 10.000 (Rp 143,9 juta).

Kabar baiknya 10 negara yang disebut YouTube salah satunya Indonesia. Selain itu Amerika Serikat, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan. 

Nantinya, YouTube bakal mengirimkan notifikasi kepada kreator untuk menerima imbalan dari program Shorts Fund. Dan kreator harus segera mengklaim imbalan itu sebelum tenggat waktu yang ditentukan, bila tidak akan hangus.

“Anda memiliki waktu hingga tanggal 25 setiap bulannya untuk mengklaim pembayaran bonus Anda, atau pembayaran bonus tersebut dapat kedaluwarsa," tulis YouTube.

Jadi tertarik bikin konten video pendek di YouTube Shorts?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait