Jakarta - Raffi Ahmad mendapat kritik dari berbagai pihak setelah kedapatan menghadiri pesta tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Padahal beberapa jam sebelumnya, Raffi menjadi perwakilan anak muda yang mendapat kesempatan divaksin COVID-19 pertama kali.  

Aksi artis nomor satu di Indonesia itu juga mendapat sorotan dari sejumlah public figur, seperti Sherina Munaf dan Ernest Prakasa.

Melalui laman media sosialnya, Sherina sangat menyayangkan tindakan Raffi yang berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan. Dia meminta agar Raffi memberikan contoh yang baik untuk ribuan pengikutnya.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," cuitnya, Rabu (13/1/2021).

Senada dengan Sherina, Ernest Prakasa menyebut tindakan Raffi Ahmad sudah keterlaluan. Menurut sutradara 'Imperfect' itu, Raffi tidak menghargai keistimewaan yang didapat.

Tak lama kemudian, akun media sosial Sherina dan Ernest langsung diserbu warganet yang diduga penggemar Raffi Ahmad.

Mereka meminta Sherina dan Ernest menegur Raffi secara pribadi, bukan melalui media sosial.

"Maaf mbak Sherina emang ngga bisa ya dibicarakan baik baik secara personal dulu gitu hehehe," tulis seorang pengguna Twitter

"Mba klo mau negor apalagi dgn org yg lebih tua dr kita sebaiknya langsung aja ke org tsb, gak pake sosmed.. jgn menggiring opini krn cuma liat sosmed, tanpa blom tau kejadian sebenernya. nanti malu sendiri loh anda,"balas yang lain.

Raffi Ahmad sendiri telah mengakui kesalahannya. Suami Nagita Slavina ini juga telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya harap kita bisa terus saling koreksi demi kesehatan kita dan orang-orang yang kita sayangi buat Indonesia," ungkapnya. 

Komentar
paper plane