menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Lagi Pandemi Corona, 5 Klub Inggris Ini Malah Disanksi UEFA

Rezki Maulana,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lagi Pandemi Corona, 5 Klub Inggris Ini Malah Disanksi UEFA
Image: Liverpool menjadi salah satu klub Inggris yang terkena sanksi UEFA. (instagram @liverpoolfc)

Nyon - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah gambaran lima klub Inggris saat ini di tengah pandemi corona. Klub-klub itu malah mendapat sanksi denda UEFA. Lo, kenapa?

Pandemi corona saat ini sudah membuat kompetisi di seluruh Eropa, termasuk Premier League, ditangguhkan. Belum tahu kapan akan bergulir lagi karena pandemi itu lagi menuju puncaknya di Benua Biru.

Tanpa adanya kompetisi. pemasukan klub jadi terganggu terutama dari kompetisi Eropa yang jadi ladang duit untuk banyak klub. Di tengah berhentinya roda kompetisi, lima klub Inggris ini malah mendapat sanksi UEFA.

Mereka-mereka yang disanksi adalah wakil di Liga Champions dan Liga Europa, yakni Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers.

Liverpool didenda 3.250 euro atau sekitar Rp 58,2 juta euro karena ada flare jelang leg kedua 16 besar kontra Atletico Madrid di Anfield 12 Maret lalu. Para fans tuan rumah menyalakan flare di luar stadion Anfield pada laga yang tuntas dengan kekalahan untuk Liverpool.

Tottenham juga kena denda 20 ribu euro atau sekitar Rp 358,3 juta karena telat kickoff saat menghadapi RB Leipzig di leg pertama 16 besar 19 Februari lalu. Tottenham kalah 0-1.

Manchester City melakukan kesalahan sepele saat menempatkan logo di jersey latihan jelang duel kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dendanya tidak begitu besar, cuma 2.657 paun atau sekitar Rp 53,8 juta.

Lalu ada juga denda untuk Manchester United saat menghadapi Club Brugge 27 Februari di Old Trafford. Fans Setan merah dinilai mengganggu ketertiban jalan umum dan didenda Rp 215,5 juta.

Klub Inggris terakhir yang mendapat denda adalah Wolverhampton saat telat kickoff menghadapi Espanyol 27 Februari lalu di Liga Europa. Dendanya sekitar 10 ribu euro atau Rp 179 juta.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait