Hot News

San Sebastian - LaLiga 2019/2020 memanas usai Real Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Kemenangan kontroversial El Real di kandang Real Sociedad dengan skor 2-1 jadi alasannya.

Hasil imbang tanpa gol yang didapat Barcelona saat melawat ke Sevilla harus dimaksimalkan betul oleh Madrid di Anoeta Stadium, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Sebab, selisih tiga poin akan mampu disamai Madrid andaikan meraih tiga poin.

Madrid menurunkan tim terbaiknya dan melakukan kejutan saat memasang James Rodriguez sebagai starter mendampingi Karim Benzema dan Vinicius Junior. Kehadiran Vinicius membuat serangan Madrid lebih mengigigt di babak pertama.

Meski demikian, Madrid kesulitan membongkar pertahanan Sociedad sepanjang babak pertama. Kiper tuan rumah Alex Remiro bermain cemerlang di bawah mistar dengan menepis sejumlah peluang Madrid.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-48 menyusul pelanggaran Diego Llorente kepada Vinicius. Ramos yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Remiro.

Pelanggaran itu sempat diprotes karena Vinicius terolihat melakukan diving tapi wasit menganggapnya pelanggaran, Sociedad sempat menyamakan skor di menit ke-68 lewat Adnan Januzaj tapi dianulir wasit karena ada pemain mereka yang terjebak offside dalam proses terjadinya gol.

Dua menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan lewat Karim Benzema. Menerima umpan Federico Valverde, Benzema dengan dingin menuntaskannya lewat sepakan terukur ke jala Sociedad.

Gol itu lagi-lagi diprotes karena pemain Socioedd menganggap Benzema melakukan handball saat mengontrol bola. Sociedad akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-83 lewat Mikel Merino lewat sepakan keras dari jarak dekat.

Madrid berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 tersebut untuk menggeser Barcelona dari puncak LaLiga, guys.

Madrid punya 65 poin, sama dengan Barcelona, tapi unggul head-to-head musim ini. Sementara, Sociedad terlempar sementara dari empat besar ke posisi keenam dengan 47 poin.

Persaingan juara dan empat besar LaLiga pun kian memanas di sisa delapan pekan.


Loading ..