menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Laptop Layar Lipat Tanpa Keyboard Menghentak Pameran CES 2020

Afid Ahman,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Laptop Layar Lipat Tanpa Keyboard Menghentak Pameran CES 2020
Image: PCWorld

Las Vegas - Nggak hanya ponsel, laptop-laptop akan mengusung layar lipat tanpa keyboard. Dan kita tidak perlu menunggu 2-3 tahun ke depan, karena perangkat tersebut sudah ada dan menghentak pameran CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Adalah Lenovo, vendor komputer asal China itu memperkenalkan ThinkPad X1 Fold. Perangkat ini diklaim sebagai laptop dengan layar lipat pertama di dunia.

Mengusung layar OLED seluas 13,3 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2.048 x 1.536, serta aspect ratio 4:3 ketika dibentangkan.

Laptop ini bisa dibentangkan layaknya tablet. Atau bisa ditegakkan layaknya laptop dengan layar kecil.

Dibekali penyangga untuk membuatnya menjadi perangkat desktop All-in-One

text

Lenovo ThinkPad X1 Fold dibekali keyboard eksternal. Keyboard ini dapat ditempatkan di bagian layar perangkat ketika perangkat dalam kondisi dilipat.

Lenovo ThinkPad X1 Fold ditenagai oleh prosesor Intel yang mengusung teknologi hybrid. Selain itu dibekali dengan sistem operasi Windows 10 Pro.

Baca Juga: Kenalkan Galaxy Book Flex Alpha, Laptop 2-in-1 Buatan Samsung

Belum ada informasi kapan Lenovo ThinkPad X1 Fold dirilis. Konon ThinkPad X1 Fold akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun ini. Bila berminat siapkan dana US$ 2.499 atau sektar Rp 34,7 juta.

Selain Lenovo, produsen chip Intel mengembangkan perangkat baru. Berkode Horseshoe Bend merupakan laptop layar lipat tanpa keyboard fisik.

Penampilan fisik mirip laptop 12 inci. Saat dibuka, ukuran layar menjadi lebih dari 17 inci.

Seperti ThinkPad X1 Fold, layar Horseshoe menggunakan panel OLED. Sementara untuk prosesor menggunakan prosesor Intel Core Tiger Lake.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait