beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Lawan Corona, LEGO Produksi 13 Ribu Alat Pelindung Wajah Setiap Hari

Griska Laras,
14 April 2020 20.00.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lawan Corona, LEGO Produksi 13 Ribu Alat Pelindung Wajah Setiap Hari
Image: lego.com

Billund - Perusahaan mainan ikonik, LEGO ikut membantu penanganan pandemi corona.

Salah satu pabrik LEGO di Billund, Denmark, mengalihkan sejumlah mesin cetaknya untuk memproduksi lebih dari 13.000 pelindung wajah setiap hari.

Ribuan pelindung wajah itu nantinya akan disumbangkan untuk para tenaga medis.

LEGO pun memposting foto-foto proses pembuatan visors di di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

“Minggu ini kami mulai membuat pelindung di pabrik kami di Billund untuk petugas kesehatan yang bekerja di garis terdepan di Denmark,” tulisnya di Instagram.

“Kami sangat bangga dengan tim yang mengusulkan ide ini. Mereka bekerja sepanjang waktu untuk membuat desain dan membuat cetakan yang dapat menghasilkan lebih dari 13.000 visor sehari”.

Aksi pembuatan alat pelindung wajah ini muncul ketika seorang tim kreatif dari departemen Teknik mendengar keluhan tenaga medis yang kekurangan alat-alat pelindung diri. Ia pun mengajak timnya untuk mengembangkan desain visor dan mulai memproduksinya.

Juru bicara perusahaan mengatakan kalau desain dan kualitas visor buatan LEGO pun sudah disetujui oleh otoritas kesehatan setempat.

"Ada sekitar 100 karyawan LEGO yang terlibat dalam proyek ini, mulai dari mengembangkan desain dan cetakan baru hingga membuat alat pelindung wajah itu  hanya dalam beberapa minggu,” ungkapnya.

Selain memproduksi visor untuk tenaga medis, perusahaan mainan ini juga menyumbangkan setengah juta set LEGO kepada anak-anak yang membutuhkan.

LEGO juga menyumbangkan US$ 50 juta atau setara dengan Rp 786 miliar ke berbagai badan amal untuk membantu penanganan pandemi corona. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait