Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Layanan VoLTE Telkomsel Bisa Diakses 100 Tipe Ponsel di 219 Kota

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Layanan VoLTE Telkomsel Bisa Diakses 100 Tipe Ponsel di 219 Kota
Image: Layanan VoLTE Telkomsel Bisa Dipakai di 100 Tipe Ponsel di 219 Kota (Telkomsel)

Jakarta - Telkomsel terus memperluas jangkauan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) di Indonesia. layanan tersebut dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota.

Telkomsel menargetkan layanan VoLTE dapat menjangkau total 230 kabupaten/kota di Indonesia hingga akhir tahun 2021.  

Perluasan jangkauan layanan VoLTE Telkomsel juga diiringi dengan perluasan kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah mendukung teknologi VoLTE. 

Hingga kini, layanan VoLTE Telkomsel telah dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Evercross, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo dan Xiaomi.
 
Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan hadirnya teknologi jaringan VoLTE akan turut memperkuat perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam  menjalani aktivitas keseharian dan meningkatkan produktivitasnya melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Lebih lanjut dia menambahkan, perluasan cakupan jaringan VoLTE oleh Telkomsel merupakan bagian dari akselerasi peralihan jaringan 2G dan 3G ke 4G/LTE.
 
“Dengan menggunakan layanan VoLTE, pelanggan dapat merasakan pengalaman panggilan telepon yang lebih lancar, cepat, dan jernih dibanding panggilan konvensional ataupun Voice over IP (VoIP). VoLTE juga memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan. Ke depannya, teknologi layanan Video Ring Back Tone (RBT) juga dapat diimplementasikan ketika pelanggan melakukan panggilan telepon suara atau video di jaringan VoLTE,” jelasnya .

 Nugroho menegaskan pengembangan teknologi VoLTE juga merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai operator seluler 5G pertama di Indonesia, dalam membangun ekosistem 5G secara terukur.

“Berbagai potensi use-case seperti layanan interactive calling dan interoperable communication juga merupakan bentuk pengembangan kapabilitas teknologi VoLTE, yang nantinya akan membuka peluang layanan suara dengan kualitas jauh lebih tinggi ketika dinikmati di jaringan 5G,” pungkasnya.

Guna mengantisipasi besarnya antusiasme pelanggan terhadap layanan VoLTE, Telkomsel mengakselerasi perluasan cakupan jaringan VoLTE hingga meningkat sekitar 350% sejak awal 2021. Pengguna layanan VoLTE Telkomsel sendiri kini telah mengalami pertumbuhan sekira 80,9% sejak awal 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait