menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

LeBron James MVP Final NBA 2020, Dekati Rekor Michael Jordan

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
LeBron James MVP Final NBA 2020, Dekati Rekor Michael Jordan
Image: LeBron James MVP Final NBA 2020. (twitter @NBAhistory)

Bay Lake - LA Lakers menyapu bersih gelar di final NBA 2020. Tak cuma jadi juara, mereka juga menempatkan LeBron James sebagai MVP Final tahun ini. Top!

Lakers melaju ke final NBA untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir untuk menghadapi Miami Heat di AdventHealth Arena, Bay Lake, Florida. Nah, setelah melalui lima gim yang cukup ketat, Lakers sementara unggul 3-2.

Nah, tak mau lama-lama menantikan gelar juaranya, Lakers tancap gas di gim keenam untuk menghabisi peluang juara Heat. Pada akhir gim, Lakers menang 106-93.

Lakers berhak atas cincin juara NBA ke-17 mereka atau yang pertama sejak 2010. Keberhasilan Lakers jadi juara tak lepas dari peran LeBron James yang tampil begitu luar biasa sepanjang postseason atau fase playoff.

James membuat rataan 27 poin sedari babak pertama playoff dan statistiknya makin oke di final ini. James rata-rata membuat 29 poin termasuk triple-double di final dengan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist.

Atas performa hebatnya itu, James lantas dinobatkan sebagai MVP Final yang merupakan gelar keempatnya. James sebelum ini menjadi MVP Final 2012, 2013, dan 2016.

James melakukannya bersama tiga klub berbeda, yakni Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan kini Lakers. Belum ada yang pernah mencapai sebelum ini dan James mengungguli Kareem Abdul-Jabbar serta Kawhi Leonard di dua klub.

Kini James tinggal menunggu waktu untuk memecahkan rekor enam kali final MVP milik Michael Jordan. Dengan umurnya yang menginjak 36 tahun Desember nanti, bisakah James melakukannya?

"Kami hanya ingin dihormati, General Manager Rob Palinka juga ingin dihormati. Pelatih Frank Vogel juga demikian. Tim kami ingin dihormati. Seluruh pendukung Lakers ingin mendapat rasa hormat. Dan saya pun ingin dihormati," ujar LeBron James usai laga final seperti dikutip Yahoosports.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait