Jakarta - Legenda Liverpool, Tottenham dan Inggris, Ray Clemence telah meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Keluarganya pun menulis “Setelah berjuang begitu keras, untuk waktu yang lama, dia sekarang dalam kedamaian dan tidak ada lagi kesakitan." 

"Keluarga ingin mengucapkan banyak terima kasih atas semua cinta dan dukungan yang dia terima selama ini."

"Dia sangat dicintai oleh kita semua dan dia tidak akan pernah dilupakan.” seperti yang dikutip dari laman dailystar.co.uk

Dilansir dari laman BBC Sport, Ray Clemence merupakan salah satu penjaga gawang terhebat, dengan catatan kesuksesan gemilang di Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Ray Clemence lahir di Skegness ini merupakan sosok paling hebat dari tim Liverpool di bawah naungan Bill Shankly dan Bob Paisley pada 1970-an dan awal 80-an.

Ia menyapu semua sebelum mereka memutuskan berhenti dan tinggal di rumah dan di luar negeri. Dan sebelum dia meninggalkan Anfield untuk menikmati lebih banyak kesuksesan di White Hart Lane.

Ray Clemence awalnya adalah pengganti dari veteran Tommy Lawrence, tetapi menjadi pilihan pertama setelah Shankly memutuskan untuk mengganti penjaga Anfield yang hebat setelah kekalahan perempat final Piala FA yang menghancurkan di Watford, yang kemudian berjuang di dekat kaki Divisi Kedua yang lama pada Februari 1970.

Itu adalah awal karir yang memastikan Clemence saat ini dan dianggap sebagai penjaga gawang terbaik Liverpool, kehebatannya ditekankan oleh kehormatan dan umur panjang.

Komentar
paper plane