Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liga 1 Punya Sponsor Baru, Bakal Kickoff 27 Agustus

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liga 1 Punya Sponsor Baru, Bakal Kickoff 27 Agustus
Image: Liga 1 punya sponsor baru, Bank BRI (Twitter @garagarabola_)

Jakarta - Liga 1 sudah punya sponsor baru pengganti Shopee, yakni Bank BRI. Bertitel Bank BRI Liga 1 2021, kickoff rencananya dilakukan 27 Agustus.

Shopee memang tak lagi melanjutkan kerjasama yang sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) lantas mencari sponsor baru sambil merancang waktu perhelatan liga yang kerap tertunda karena pandemi virus corona.

Pada akhirnya, PT LIB sudah mendapatkan penggantinya, yakni Bank BRI. Bank BUMN itu tidak sendiri karena juga diperkenalkan beberapa sponsor lainnya termasuk Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group sebagai broadcaster resmi.

"Sebagai operator kompetisi, kami akan menggelar kompetisi dengan standar tinggi. Kami akan memperbaiki yang kurang dari musim sebelumnya," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dalam jumpa pers.

"Tentu kami akan sesuaikan dengan kondisi situasi terkini terutama dari pemerintah. Dalam situasi saat ini tak mungkin menggelar home and away, tapi kami akan lakukan dalam klaster seri. setiap laga akan disiarkan," sambungnya.

Ketika sudah mendapatkan sponsor baru, kapan Liga 1 bakal bergulir? PT LIB sejauh ini masih sesuai jadwal semula, 27 Agustus, setelah beberapa kali diundur karena PPKM.

Dalam hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut rencana kickoff Liga 1 tersebut. Dia berjanji kompetisi Liga 1 akan berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Kami akan menjalankan kompetisi sesuai dengan prokes, cuma ada 299 orang di stadion. Kami masuk stadion harus bolak-balik di-swab (antigen). Sudah menjadi peraturan. Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) dan Menpora (Zainudin Amali) juga sudah berpesan sedemikian rupa," tutur Iriawan.

"Kami sudah membuktikan di Piala Menpora dan terbukti bisa juga. Di negara lain juga sama, bukan di negara lain tidak ada COVID-19 tapi juga mereka bisa menjalankan kompetisi, kenapa kita tidak?" sambungnya.

"Kami harus evaluasi terus setiap hari, sehingga di kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 akan diterapkan hal serupa sehingga kompetisi bisa berjalan seperti yang kita semua harapkan," tutup Iriawan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait