Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona
Image: Lionel Messi rajanya rekor di Barcelona. (Twitter @FCBarcelona)

Barcelona - Selesai sudah cerita Lionel Messi di Barcelona. Messi tidak jadi lanjut di klub Catalan tersebut karena persoalan ekonomi. Adios, Leo!

Messi sejatinya sudah tidak terikat kontrak dengan Barcelona sejak 1 Juli lalu. Tapi Barcelona masih bersikukuh kalau kontrak baru Messi tinggal menunggu waktu saja.

Sebab, Barcelona sudah mencapai kata sepakat dengan Messi soal kontrak hingga 2026. Bahkan Messi bersedia dipotong gajinya hingga 50 persen dan pengumuman itu direncanakan sekitar pekan ini, sekembalinya dia ke Barcelona.

Memang Messi masih dalam masa liburan setelah membela Timnas Argentina di Copa America lalu. Saat yang ditunggu tiba ketika Messi dan ayahnya Jorge bertemu dengan presiden Barcelona Joan Laporta, Kamis (5/8/2021) siang waktu setempat.

Sayangnya, pertemuan itu tidak berjalan lancar. Sebab negosiasi kontrak menemui jalan buntu dan mustahil diselesaikan. Bahkan RAC1 melaporkan kalau Messi tidak mau lanjut di Barcelona karena rencana klub tidak jelas dan finansialnya juga buruk.

Akhirnya, Barcelona dan Messi sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasamanya. Itu artinya Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah bermain lebih dari dua dekade.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya."

Messi melakoni debutnya di tim utama Barcelona pada 2004. Dia sudah membuat 672 gol dan 305 assist di lebih dari 750 penampilan bersama Barcelona dan memenangi lebih dari 34 trofi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait