Hot News

Barcelona - Saga transfer Lionel Messi makin memanas saja. Messi bersikukuh bahwa klausul 700 juta euro dalam kontraknya tidak sah dan bisa pergi kapan saja. Sementara, Barcelona dan LaLiga berkata lain. Duh!

Masa depan Messi memang jadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir ini menyusul keinginannya untuk hengkang dari Barcelona. Messi dikabarkan tak lagi betah bermain untuk Barcelona dengan situasi tim yang panas seperti sekarang.

Agen sekaligus ayah Messi, Jorge, sudah bertemu dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Rabu (2/9/2020) untuk membicarakan soal niat anaknya hengkang. Memang belum ada hasil dari pertemuan tersebut karena kedua kubu sama-sama masih ngotot.

Setelah bungkam selama dua hari, pihak Messi dalam hal ini Jorge mengirimkan surat terbuka kepada LaLiga yang menegaskan bahwa anaknya bisa pergi dengan bebas. Sebab tidak ada klausul 700 juta euro dalam kontrak yang berakhir 2021.

"D.Jorge Horacio Messi, selaku agen dari pesepakbola profesional, Lionel Andres Messi, menanggapi pernyataan LaLiga pada 30 Agustus 2020," tulis pernyataan Jorge yang dikutip Sportskeeda.

"Dalam kaitannya dengan situasi kontrak pemain, dan terlepas dari keberpihakannya yang jelas terhadap peran yang diwakili oleh lembaga tersebut dalam membela kepentingan rekannya (klub sepak bola), harus menyatakan bahwa:

"Pertama. Kami tidak tahu kontrak mana yang telah mereka analisis dan apa dasar yang mereka simpulkan bahwa kontrak tersebut akan memiliki "klausul penghentian" yang berlaku sejak berakhirnya musim olahraga 2019/20.

"Ini karena kesalahan yang jelas di pihak Anda. Jadi, seperti yang dinyatakan secara harfiah dalam klausul 8.2.3.6. dari kontrak yang ditandatangani antara klub dan pemain.

"Kompensasi ini tidak akan berlaku ketika pemutusan kontrak dengan keputusan sepihak dari pemain berlaku mulai akhir musim olahraga 2019-20.

"Terlepas dari hak-hak lain yang termasuk dalam kontrak dan yang Anda abaikan, jelas bahwa kompensasi sebesar 700 juta euro, yang diatur dalam klausul 8.2.3.5 sebelumnya, tidak berlaku sama sekali," demikian Jorge mengakhiri surat itu.

Sementara itu LaLiga dengan cepat membalas surat itu dan tidak panjang-panjang isinya, tapi menegaskan bahwa klausul 700 juta euro masih berlaku.

"Klausul 700 juta euro jelas sekali valid," ujar LaLiga dalam surat balasannya.

Tak lama setelah pernyataan LaLiga itu keluar, Tyc Sport kemudian mengabarkan bahwa Messi dipastikan akan bertahan karena tidak mau berkonflik lagi dengan Barcelona. Lo, jadi mana yang benar, nih?

Komentar

Loading ..