Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Liverpool Irit Belanja, Tapi Rajin Perpanjang Kontrak Pemain

Rezki Maulana,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liverpool Irit Belanja, Tapi Rajin Perpanjang Kontrak Pemain
Image: Virgil van Dijk perpanjang kontrak di Liverpool hingga 2025. (Twitter @LFC)

Liverpool - Liverpool memang sibuk sekali di bursa tranfer musim panas ini. Tapi, bukan menggaet pemain baru, melainkan memperpanjang kontrak pemain bintangnya.

Liverpool musim lalu memang sempat terseok-seok di pertengahan musim. Sebagai juara bertahan, Liverpool menjalani periode buruk sedari awal tahun hingga Maret, salah satunya enam pertandingan kandang beruntun tanpa kemenangan.

Sempat terlempar keluar empat besar, Liverpool akhirnya finis posisi ketiga. Badai cedera di lini belakang membuat Liverpool kesulitan, terutama kehilangan Virgil van Dijk.

Maka dari itu, sektor pertahanan jadi fokus utama Juergen Klopp di bursa transfer musim panas ini. Bek muda Prancis yang bermain di RB Leipzig, Ibrahima Konate, digaet dengan banderol 36 juta paun.

Tapi, cuma Konate yang jadi pembelian Liverpool sejauh ini dan itu membuat fans menjadi gerah. Apalagi rival-rival mereka seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea mendatangkan para pemain top untuk mengejar gelar Liga Inggris.

Liverpool sejauh ini cuma dikaitkan dengan beberapa nama pemain yang diisukan jadi pengganti Gini Wijnaldum yang hengkang. Sayangnya si Merah tidak bisa bergerak bebas sebelum melepas beberapa pemain yang sudah memenuhi kuota pemain non-Homegrown mereka.

Maka dari itu, sembari mencari cara untuk menjual para pemain tersebut, Liverpool fokus untuk memperpanjang kontrak para pemain kuncinya. Semuanya mendapat kontrak jangka panjang.

Dimulai dari Trent Alexander-Arnold yang diikat kontrak hingga 2025, lalu Fabinho yang dikontrak hingga 2026, dan Alisson Becker bahkan dipagari kontrak hingga 2027 alias enam tahun!

Ini menunjukkan betapa pentingnya para pemain itu untuk Liverpool. Terakhir, bek andalannya Virgil van Dijk juga diberikan kontrak baru sampai 2025. Peran Van Dijk begitu penting untuk sukses Liverpool dalam empat tahun terakhir.

"Sejak hari pertama ketika saya gabung klub ini, saya merasakan apresiasi dari fans, teman-teman setim, dan staf, bahwa saya bisa jadi anggota yang sangat penting dari klub ini," ujar Van Dijk seperti dilansir situs resmi klub.

"Semua berjalan baik, sayangnya musim lalu buat saya pribadi adalah musim yang pantas dilupakan, diambil hikmahnya, tapi saya menikmati ada di sini dan akan terus menikmatinya sampai beberapa tahun ke depan bersama-sama dengan kalian semua," sambungnya.

Pemain Liverpool berikutnya yang bakal diperpanjang kontraknya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait