Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Logo Baru Telkomsel Terinspirasi dari Pola Batik

Griska Laras,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Logo Baru Telkomsel Terinspirasi dari Pola Batik
Image: Logo baru Telkomsel terinspirasi dari batik. (Telkomsel)

Jakarta - Operator seluler Telkomsel mengumumkan logo baru usai 26 tahun beroperasi di Indonesia.

Logo tersebut terinspirasi lekuk pola Batik yang dirangkai menjadi font type khusus dan membentuk karakter modern sekaligus bersahaja.

Rachel Goh selaku Direktur Pemasaran Telkomsel memaparkan desain logo itu merupakan hasil karya anak muda Indonesia, Deni Anggara.

"Telkomsel hadir melalui tipografi baru yang dibuat oleh anak muda Indonesia bernama Deni Anggara dengan font Telkomsel Batik Sans Regular dan Telkomsel Batik Sans Bold," kata Rachel Goh dalam acara 'Telkomsel Buka Semua Peluang' secara virtual, Jumat (19/6/2021).

Tanpa menanggalkan warna merah putih sebagai ciri khasnya, Telkomsel menambahkan warna biru burgundy, kuning, abu-abu, dan hitam ke dalam logo berwujud portal.

Operator seluler plat merah ini juga mengganti font logo mereka dengan gabungan huruf besar dan kecil. Pemilihan font tersebut, kata Rachel, merupakan wujud semangat untuk lebih dekat dengan pelanggan.

Khusus pada ikon huruf 'T', yang merupakan penafsiran ulang pola tradisional batik, menunjukkan integritas dalam bekerja secara digital.

Logo baru ini akan diterapkan pada rangkaian produk Telkomsel, termasuk website resmi Telkomsel yang terdiri dari Telkomsel Enterprise, IoT, Connectivity Advance, Security, My Enterprise, Cloud, Analytic, dan Connectivity Basic.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait