Hot News

Milan - Inter Milan tak mau menyerah begitu saja dalam persaingan menuju gelar juara Serie A. Kemenangan atas Sampdoria membuat Nerazzurri meramaikan lagi bursa Scudetto.

Kekalahan 0-2 dari Juventus sebelum musim dihentikan Maret lalu membuat Inter tertinggal delapan poin dari Lazio di posisi kedua dan sembilan poin dari Juventus di posisi teratas. Dengan liga menyisakan 13 pertandingan lagi, peluang juara Inter masih terbuka.

Tapi, syaratnya Inter harus bisa mengalahkan Sampdoria pada laga tunda di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Laga ini seharusnya dihelat Maret lalu tapi ditunda karena pandemi virus corona.

Ini adalah laga perdana Inter di Serie A setelah pekan lalu disingkirkan Napoli di semifinal Coppa Italia. Inter memaninkan tim terbaiknya termasuk duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini serang disokong Christian Eriksen.

Inter tampil dominan dengan membuat 18 attempts, empat di antaranya on goal. Sementara, Smapdoria punya dua attempts on target dari total tujuh. Sempat mencetak gol di menit kedua tapi dianulir, Inter unggul pada menit ke-10.

Berawal dari serangan yang dibangun di lini belakang, Inter berhasil menembus pertahanan Sampdoria. Lautaro Martinez memberikan umpan tumit kepada Lukaku yang bekerjasama dengan Eriksen, sebelum menjebol jala lawan dari jarak dekat.

Lukaku sudah membuat 18 gol musim ini dan jadi pemain Inter keempat yang mencapai jumlah gol itu di musim perdananya setelah Diego Milito, Ronaldo, dan Ruben Sosa.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-33 ketika Antonio Candreva mendapat umpan dari Lukaku. Candreva menuntaskan dengan umpan tarik yang disontek Lautaro Martinez ke jala Emilio Audero Mulyadi.

Lukaku dan Lautaro jadi pemain termuda Serie A musim ini yang sudah mencetak minimal 12 gol. Meski menguasai jalannya laga di babak pertama, Inter kendur di babak kedua sehingga membuat Sampdoria balik menekan.

Akhirnya Sampdoria memperkecil skor di menit ke-52 lewat Morten Thorsby yang menyambar bola rebound di kotak penalti Inter. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Inter bertahan.

Inter memang tetap di posisi ketiga tapi mereka punya 57 poin, selisih lima poin dari Lazio dan enam poin dari Juventus di puncak klasemen.

Bisakah Inter meramaikan persaingan juara di 12 pekan tersisa? Kita tunggu saja.


Loading ..