beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Makin Mendunia, 2 Film Korea Diundang ke Festival Film Toronto 2022

Hanisa Sutoyo,
29 Juli 2022 14.46.04 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Makin Mendunia, 2 Film Korea Diundang ke Festival Film Toronto 2022
Image: YouTube/The Upcoming)

Jakarta - Bukan hanya serial dramanya yang mendunia, namun film asal Korea Selatan juga tak kalah bagusnya. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya dua film mereka di Toronto International Film Festival (TIFF), Jumat (29/07/2022). 

Melansir The Korea Times, dua film debut yang dibintangi oleh aktor ternama Korea Selatan, Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung telah diundang ke TIFF tahun ini.

Film tersebut yakni 'Hunt,' yang ditulis dan disutradarai oleh bintang 'Squid Game' Lee Jung Jae, dan akan ditampilkan pada Presentasi Gala di TIFF ke-47 yang dijadwalkan pada 8-18 September.

Dibintangi oleh Lee dan Jung, 'Hunt' adalah cerita tentang dua agen intelijen yang bersaing di Korea Selatan pada 1980-an. Keduanya secara terpisah mengejar mata-mata Korea Utara yang membocorkan informasi rahasia yang dapat membahayakan keamanan nasional.

Diketahui 'Hunt' tayang perdana di Festival Film Cannes tahun ini pada bulan Mei dan akan diputar di layar Korea pada 10 Agustus 2022.

Sedangkan film yang menjadi debut Jung, yakni 'A Man of Reason,' Acemaker Movieworks mengatakan, akan menjadi premier dunia dalam kategori Presentasi Khusus di Festival Toronto tahun ini.

Film ini berkisah tentang seorang pria yang bermimpi menjalani kehidupan normal setelah dibebaskan dari penjara.

Di bagian Presentasi Khusus TIFF, tiga film Korea lainnya, yakni 'Decision to Leave' oleh Park Chan Wook, 'Broker' oleh Hirokazu Kore Eda dan 'Walk Up' oleh Hong Sang-soo juga akan diputar. 

Hal ini menandakan bahwa industri film Korea Selatan sudah semakin berkembang dan siap untuk mendunia. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait