menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Maksimalkan Event Virtual dan Hybrid, Dyandra Bangun Studio Khusus

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maksimalkan Event Virtual dan Hybrid, Dyandra Bangun Studio Khusus
Image: Dynamic Studio Untuk menunjang seluruh penyelenggaraan event yang mengintegrasikan digitalisasi, virtual, dan hybrid (Dyandra Promosindo)

Jakarta – Menghadapi masa pandemi yang tak kunjung usai, Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition & Event Organizer telah beradaptasi dengan konsep hybrid pada akhir tahun 2020 lalu.

Hal tersebut terbukti pada penyelenggaraan IIMS Motobike Hybrid Show, dan Penerbitan Buku ‘An Introduction into Geology of Indonesia’ oleh RP Koesoemadinata. Selain itu, sejumlah event dilaksanakan secara virtual dengan pemanfaatan teknologi digital.

Dyandra Promosindo mengungkapkan, penyelenggaraan event MICE dengan konsep virtual dan hybrid akan semakin marak tahun ini. Konsep tersebut merupakan konfigurasi inovasi dan optimisme dalam menghadapi situasi pandemi. 

Untuk menunjang seluruh penyelenggaraan event yang mengintegrasikan digitalisasi, virtual, dan hybrid Dyandra Promosindo pun merilis Dynamic Studio. Studio seluas 54m2 ini terletak di Gedung Dyandra Promosindo, Palmerah Selatan. 

Studio yang saat ini masih dalam pembangunan tahap pertama itu memiliki ruangan kedap suara, multi-colors background, Camera Sony A6400 KIT 16-50 MM, Lighting SL60W, Mixer MACKIE PRO 8chane FX8V3, Video Capture Card, Clip-on Mic, LED TV 55’, dan Sound Card. Dengan spesifikasi studio tersebut, dapat dipergunakan untuk kebutuhan photography, tapping visual, dan juga live streaming.

Pada tahap kedua dan ketiga, Dynamic Studio akan meningkatkan peralatan studio menjadi lebih advance, yaitu dengan menggunakan camera 4K, 3D dan 4D animasi pada live performance & tapping, teknologi VR & AR, dan pamungkasnya akan menggunakan metodologi studio cyclorama (siklorama). Tahapan selanjutnya akan dijadwalkan untuk rampung pada semester ke-2, tahun ini.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, pemanfaatan teknologi digital sudah dilakukan sejak dulu dan terus mengikuti perkembangan setiap masanya. 

“Saat ini kami menyiapkan Dynamic Studio sebagai substansi utama Dyandra Promosindo dalam penyelenggaraan event virtual maupun hybrid. Tidak hanya dipergunakan untuk event  internal, kami juga membuka kesempatan kepada siapapun yang memerlukan prasarana ini,”jelas Hendra. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait