Hot News

Manchester - Manchester City tidak ingin Liverpool juara cepat-cepat akhir pekan ini. Oleh karenanya, The Citizens mengamuk dan melibas Arsenal 3-0. Top!

Sebelum Premier League ditangguhkan pada 12 Maret, City sudah tertinggal 25 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen. Meski baru bermain 28 kali, City dianggap akan kesulitan mengadang laju Liverpool.

Ketika liga akhirnya bergulir lagi tengah pekan ini, Liverpool sebenarnya diuntungkan karena City memainkan laga tunda kontra Arsenal di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Kekalahan City akan memuluskan jalan Liverpool ke tangga juara karena mereka tinggal butuh satu kemenangan saat melawan Everton akhir pekan ini. Apalagi Arsenal juga butuh kemenangan demi menjaga kans lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Tapi, Arsenal tetaplah Arsenal, karena mereka sepertinya tidak berdaya jika bertemu City. Rentetan lima kekalahan beruntun dari City dilanjutkan di laga ini ketika Arsenal kesulitan mengimbangi lawannya sejak menit awal.

Bahkan Arsenal sudah kehilangan dua pemain di 25 menit pertama karena cedera, yakni Dani Ceballos dan Pablo Mari. Masuknya David Luiz jadi bencana untuk Arsenal karena dia melakukan kesalahan di akhir babak pertama yang berbuah gol City.

Gagal menghalau crossing Kevin De Bruyne, bola yang seharusnya dibuang Luiz jatuh di kaki Sterling dan menghempaskannya ke gawang Bernd Leno. Di awal babak kedua, Luiz malah dikartumerah karena melanggar Riyad Mahrez.

Penalti yang dieksekusi De Bruyne tak bisa dihalau Leno untuk membuat City memimpin 2-0. Unggul jumlah pemain membuat City makin leluasa menyerang pertahanan Arsenal. Pada menit ke-90, Arsenal meraih gol ketiganya.

Sepakan Sergio Aguero ditepis Leno tapi bola munta berhasil disambar Phil Foden jadi gol. City mengukuhkan posisi di urutan kedua klasemen dengan 60 poin, selisih 22 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool pun harus bisa memenangi dua laga tersisa untuk mengunci gelar juara. Dapatkah Liverpool melakukannya?

Sementara itu Arsenal terpuruk di posisi kesembilan dengan 40 poin dan sudah kalah di tujuh pertemuan terakhir dengan City di seluruh kompetisi.


Loading ..