Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Man United Langsung Ngamuk: Leeds Dibantai, Fernandes Bikin Trigol

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man United Langsung Ngamuk: Leeds Dibantai, Fernandes Bikin Trigol
Image: Man United langsung ngamuk di partai pembuka Liga Inggris. Sumber: twitter @premierleague

Manchester - Manchester United tak membuang kesempatan tancap gas di pekan perdana Liga Inggris. Setan Merah menyikat Leeds United 5-1 lewat torehan hat-trick Bruno Fernandes.

MU menjamu musuh bebuyutannya Leeds di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. MU menurunkan skuad terbaiknya termasuk Mason Greenwood, Daniel James, dan Bruno Fernandes di lini serang.

Jadon Sancho masih di bangku cadangan. Leeds di awal memang sempat menyulitkan MU karena beberapa kali membahayakan lewat serangan balik. Selain itu performa Illian Meisler di bawah mistar juga mantap.

Tapi, gawang Leeds akhirnya jebol juga pada menit ke-30 saat umpan terobosan Paul Pogba menemui Fernandes di kotak penalti. Fernandes lantas menyepaknya dari jarak dekat dan bola sempat diadang Meisler sebelum masuk ke gawang.

Pada babak kedua, Leeds menyamakan skor di menit ke-49 lewat sepakan jarak jauh Luke Ayling meneruskan umpan Stuart Dallas. Sepakan Ayling tak kuasa dihalau De Gea.

Sampai situ perlawanan Leeds karena setelahnya MU mengamuk. Pogba membuat umpan terobosan kepada Mason Greenwood di menit ke-51 yang dikejar sampai kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan ke tiang jauh.

Tiga menit berselang, Fernandes mencetak gol keduanya lewat tembakan jarak dekat. Bola sempat dihalau Luke Ayling tapi dianggap sudah melewati garis gawang.

Fernandes melengkapi hat-trick di menit ke-60 usai mencocor bola operan Victor Lindelof. Fernandes jadi pemain MU pertama yang melakukan itu di pekan pembuka Liga Inggris.

Pesta gol ditutup gol Fred di menit ke-68 yang menyepak bola umpan tarik Pogba dari sisi sayap. MU menang 5-1 dan mereka menyamai catatan kemenangan terbesar di pekan pertama Premier League, saat membantai Fulham 5-1 pada Agustus 2006.

MU juga jadi tim dengan kemenangan terbanyak di laga pembuka Premier League, yakni 20 kali. Fernandes makin penting saja untuk MU karena dia sudah terlibat dalam hadirnya 48 gol di liga, terbanyak sejak kedatangannya.

Man United mantap betul.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait