menu
user
URsport

Manchester City Samai Rekornya Sendiri

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester City Samai Rekornya Sendiri
Image: Man City catatkan 18 kemenangan beruntun. Gila Betul! Sumber: Twitter @ChampionsLeague.

London - Manchester City memang hobi bikin rekor di era Pep Guardiola. Bahkan Citizens baru saja menyamai rekornya sendiri. Wow, kan?

City lagi on fire karena tak terkalahkan sejak November lalu dan bahkan memenangi 17 pertandingan terakhirnya. Statistik apik itu coba dipertahankan saat melawat ke Emirates Stadium, Minggu (22/2/2021) malam WIB, menghadapi Arsenal.

City kembali diperkuat Kevin De Bruyne yang sudah sebulan absen karena cedera hamstring dan langsung jadi starter. Kebetulan juga Arsenal memang lagi dalam tren buruk kala menghadapi City, sudah tujuh pertandingan terakhir selalu kalah.

Bermain menyerang sejak menit awal, City langsung unggul pada detik ke-75 saat umpan silang Riyad Mahrez dari sisi kanan disambut tandukan Raheem Sterling di antara dua bek Arsenal.

Kiper Bernd Leno tak kuasa menghalau bola masuk ke gawang. Ini jadi gol kedua yang dicetak di bawah dua menit oleh City sejak Desember 2019, juga saat menghadapi Arsenal.

Sterling juga jadi pemain ketiga yang mencetak gol di tiga laga tandang beruntun ke Arsenal di Premier League. Sterling juga unjuk gigi terus karena jadi pemain tertajam di laga away Premier League sejak musim lalu, dengan 20 gol.

Arsenal berupaya membalas gol tersebut tapi beberapa kali upaya mereka selalu gagal. Sementara City malah mampu bertahan dengan baik meredam agresivitas Arsenal.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan dan mereka pun mencatatkan 11 kemenangan tandang beruntun, menyamai rekor mereka sendiri pada Mei hingga November 2017.

City untuk empat laga beruntun mampu mengalahkan Arsenal tanpa kebobolan sama sekali. Total 18 kemenangan beruntun dan 15 clean sheet membuat City kini kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin, unggul 10 poin atas Manchester United di posisi kedua.

Man City betul-betul gila!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait