menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester United Datangkan Amad Diallo, Sebagus Apa Dia?

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester United Datangkan Amad Diallo, Sebagus Apa Dia?
Image: Amad Diallo didatangkan oleh Man United. (Twitter @BRFootball)

Manchester - Manchester United baru saja menggaet Amad Diallo dari Atalanta. Masih 18 tahun, memangnya Diallo sejago apa sehingga Setan Merah rela membelinya?

Diallo jadi pembelian Manchester United di bursa transfer Januari ini dengan banderol 21 juta euro atau sekitar Rp 362 miliar. Diallo diikat kontrak berdurasi empat tahun hingga 2025, dengan opsi perpanjangan semusim.

Diallo sebenarnya sudah didatangkan MU sejak bursa transfer musim panas lalu. Tapi, persoalan adminstrasi berupa izin kerja menghambat kepindahannya sehingga Diallo harus bertahan dulu setengah musim di Atalanta.

"Manchester United dengan gembira mengabarkan kedatangan Amad Diallo dari Atalanta sudah terealisasi. Winger asal Pantai Gading itu telah menyepakati kontrak hingga Juni 2025, dengan opsi penambahan setahun," ujar pernyataan resmi MU, Kamis (7/1/2021).

Kedatangan Diallo akan menambah sesak lini serang MU yang sebelumnya sudah punya Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Daniel James yang biasa beroperasi di sayap.

Belum lagi menghitung Edinson Cavani dan Odion Ighalo sebagai personil lini serang lainnya. Lalu, memangnya sebagus apa sih Diallo sampai harus didatangkan saat ini juga? Padahal Atalanta sudah meminta dispensasi agar Diallo dibina dulu sampai akhir musim.

Diallo melakoni debut resminya di tim senior pada 27 Oktober 2019, saat Atalanta menang 7-1 atas Udinese dan dia mencetak gol pedananya di laga itu. Dia jadi pemain pertama kelahiran 2002 yang bikin gol di Serie A.

Setelah tampil tiga kali musim lalu dan membuat satu gol, Diallo terbatas sebetulnya penampilannya musim ini karena cuma dua kali tampil. Dia kalah bersaing dengan Duvan Zapata, Josip Ilicic, Luis Muriel, dan Alejandro Gomez.

Tapi, performa Diallo di tim muda Atalanta membuat pelatih Gian Piero Gasperini terkesan dan akhirnya mempromosikannya. Dia cukup produktif dengan 7 gol dan 11 assist dari 24 laga.

Berposisi sebagai winger, Diallo sangat mengandalkan kecepatannya dan kelincahannya untuk menusuk serta menekan lawan di pertahanan. Selain itu Diallo juga dilengkapi skill dan trik yang dapat mengecoh.

Dengan demikian, Diallo bisa saja jadi senjata rahasia untuk MU apabila menemui kebuntuan dalam pertandingan. Kini tinggal ditunggu saja apakah Diallo bakal jadi top atau flop bareng MU.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait