beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Masih Kalahkan BMW dan Audi, Mercy Jadi Raja Mobil Mewah di Dunia

Nivita Saldyni,
13 Januari 2020 11.14.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masih Kalahkan BMW dan Audi, Mercy Jadi Raja Mobil Mewah di Dunia
Image: Situs Mercedes-Benz

Jakarta - Meski BMW mengklaim dirinya sebagai produsen mobil mewah paling sukses di Amerika Serikat (AS) pada 2019, namun faktanya Mercedes-Benz masih menjadi mobil mewah terlaris di dunia.

Sebab, di tahun 2019 Mercy masih bertahan di peringkat pertama sebagai merek mobil mewah terlaris di dunia, mengalahkan BMW dan Audi untuk tahun keempat berturut-turut.

Dilansir dari Carbuzz, meski BMW berhasil mencetak kemenangan di pasar AS, tapi Mercedes-Benz tetap mempertahankan gelar produsen mobil mewah terbesar di dunia dengan selisih yang sangat besar.

Bahkan, ia melepas 2.339.562 kendaraan pada 2019 dan menetapkan volume penjualan tertinggi dalam sejarah perusahaan dalam setahun ketika banyak produsen mobil lainnya mengalami penurunan.

Sementara itu, meski BMW mengklaim penjualannya naik dua persen, ia yang berada di urutan kedua itu menjual 2,17 juta unit mobil tahun lalu.

Baca Juga: Geser Ford, Tesla Jadi Produsen Mobil Berharga Tertinggi dalam Sejarah Amerika

Sementara Audi di urutan ketiga hanya bisa menjual 1,85 juta unit mobil meski mengklaim penjualannya naik 1,8 persen.

Tingginya permintaan SUV dan sedan kelas atas juga membuat Mercy mencatat rekor rekor penjualan baru di Jerman, China dan AS.

Mercedes-Benz mengatakan permintaan mobil di China naik 6,2 persen, yang didominasi oleh pemesanan limusin kelas atas, Maybach Mercedes S-Class dengan penjualan rata-rata 700 unit per bulan.

"Rekor kesembilan berturut-turut menggarisbawahi sekali lagi permintaan yang kuat untuk kendaraan Mercedes-Benz, bahkan di tengah-tengah perubahan yang luas dalam lanskap mobilitas. Selain itu, Mercedes-Benz terus menjadi nomor satu di pasar mewah - ini membuktikan betapa berharga merek kami," kata Ola Källenius, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG.

Ini membuktikan bahwa model SUV dan sedan kelas atas menjadi sangat populer akhir ini.

Untuk itu, Mercy mengaku akan lebih meningkatkan penjualan dan fokus untuk mempersiapkan diri di tengah sengitnya persaingan itu.

Baca Juga: Terinspirasi Film 'Avatar', Mercedes Benz Bikin Mobil Masa Depan

Sementara BMW mengatakan akan menggandakan penjualan mobil kelas atas antara 2018 dan 2020, didukung oleh pengenalan SUV X7 tahun lalu.

Sedangkan Kepala Penjualan Audi, Hildegard Wortmann mengatakan, pihaknya akan membawa jajaran mobil baru untuk membantunya mempertahankan penjualan positif dan memenangkan kembali kekalahan dari Mercedes-Benz dan BMW beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya juga diketahui, Mercy telah menyelesaikan kuartal terbaik sepanjang Oktober hingga Desember 2019, dengan penjualan 614.319 unit dengan peningkatan 3,2 persen.

Secara keseluruhan, Mercedes-Benz mempertahankan kepemimpinan pasar di segmen mobil mewah di beberapa pasar dunia, seperti Jerman, Inggris, Prancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Polandia, Portugal, Korea Selatan, Jepang, Australia, Thailand, Vietnam, Singapura, Singapura, Kanada dan Afrika Selatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait