beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Masuk Indonesia, Ini Fitur dan Harga Fujifilm X-T4

Afid Ahman,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masuk Indonesia, Ini Fitur dan Harga Fujifilm X-T4
Image: Afid Ahman/Urbanasia

Jakarta - Sehari setelah diperkenalkan secara global, kamera mirrorless Fujifilm X-T4 hadir di Indonesia. Apa saja fitur yang dimiliki dan berapa harga saat dijual di Tanah Air?

Secara desain, kamera ini mengusung desain restro. Spesifikasinya pun mirip-mirip dengan pendahulunya.

Tapi sebagai generasi anyar, Fujifilm turut menyematkan fitur baru di dalamnya. Paling menarik adalah kehadiran In Body Image Stabilization (IBIS).

Fitur yang mampu menjaga kestabilan gambar saat melakukan perekaman video ini mulanya hanya tersedia di seri X-H1. Alhasil kamera ini menjadi pertama di seri X-T yang mengadopsinya.

Fujifilm turut menyematkan mekanisme shutter baru. Diklaim kinerjanya yang lebih senyap dan lebih tahan lama.

Baca Juga: Fujifilm X-Pro 3 Dirilis di Indonesia, Hadirkan Pengalaman Fotografi Maksimal

Diberikan kemampuan memotret brush 15fps, modus video dengan kemampuan rekam video hingga 240fps di resolusi Full HD, kinerja autofocus lebih baik.

Fujifilm X-T4 menawarkan layar sentuh yang bisa dilipat dan diputar, serta tombol kendali terpisah untuk mode foto dan video. Ini akan berguna bagi mereka yang kerap membuat konten vlog.

Makin menarik terdapat simulasi film Eterna Bleach Bypass film. Menjanjikan gambar sinematik dengan detail yang mumpuni.

Fujifilm X-T4 akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2020, untuk harga jualnya Rp26.999.000 (body only) dan Rp32.999.000 dengan paket tambahan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait