Hot News

Jakarta -  Memulai bisnis memang bukan perkara mudah. Ada banyak tantangan yang dihadapi saat akan memulai bisnis. Salah satu tantangan yang sering dialami pebisnis pemula adalah kesulitan mengatur keuangan dengan mencampur uang pribadi dan modal bisnis.

Akibatnya, pengeluaran serta laba usaha menjadi tidak jelas bahkan bisa menyebabkan kerugian.

Berangkat dari hal ini, Jenius menciptakan inovasi 'Jenius Bisnis' yang dirancang khusus bagi pengusaha pemula yang digital savvy. Layanan tersebut mulai dikenalkan ke pengguna Jenius sejak Maret lalu meskipun baru diluncurkan hari ini.  

Waasi Sumintardja selaku Digital Banking Business Product Head BTPN, mengatakan Jenius Bisnis adalah starter kit bagi pengusaha pemula untuk membantu mengelola bisnis mereka.

“Selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga para digital savvy bisa mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis dengan mudah," kata Waasi Sumintardja saat ditemui Urbanasia dalam virtual pers conference, Rabu (16/9/2020).

'Jenius for Bisnis' memiliki dua layanan yaitu akun bisnis Jenius dan aplikasi Bisniskit Jenius. Layanan akun bisnis tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius.

Para digital savvy yang sudah punya rekening Jenius bisa melakukan aktivasi akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank. Proses aktivasinya cukup mudah dan hanya membutuhkan tiga langkah, yaitu melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum. Seluruh proses tersbeut dilakukan dalam satu aplikasi yang sama.

1600253246-Peluncuran-Jenius-for-Business.pngSumber: Pelunucran Jenius for Business dan Bisniskit

Setelah diaktifkan, para pengguna akan mendapat $Cashtag, nomor rekening baru dan Jenius Contacts untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

Fitur-fitur yang tersedia di akun bisnis Jenius  saat ini adalah Send It, In & Out, dan m-Card.  Fitur Send It memudahkan pengguna mengirim uang, sementara fitur In & Out memudahkan pengguna dalam mencatat dan menelusuri histori transaksi.  Pengguna juga bisa menggunakan mcard sebagai kartu debit virtual untuk transaksi

Untuk melengkapi layanan akun bisnis, Jenius juga meluncurkan aplikasi Bisniskit. Apllikasi ini  membantu pengguna mengelola inventory bisnis, mengetahui kondisi bisnis terkini, mencetak dan mengirimkan struk, hingga memberikan akses terbatas untuk rekan kerja dan karyawan.  

“Melalui Jenius untuk Bisnis, kami berharap dapat membantu masyarakat digital savvy untuk memulai dan mengelola bisnis, terlebih dalam kondisi saat ini. Kami sangat terbuka terhadap ide dan masukan dari digital savvy sehingga kita dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif lainnya yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis di tanah air, tutup Waasi. 


Loading ..