beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mau Jadi Idol Dunia? SM Entertainment Buka Sekolah Kpop SM Institute

Kintan Lestari,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Jadi Idol Dunia? SM Entertainment Buka Sekolah Kpop SM Institute
Image: Facebook @smtown

Seoul - SM Entertainment kembali akan menelurkan gebrakan baru. Agensi yang menaungi EXO, SNSD, serta Red Velvet itu akan mendirikan sekolah seni dan budaya Korea.

Bekerjasama dengan Jongro Haneul Education, SM Entertainment mendirikan SM Institute (SMI), fasilitas pendidikan seni global untuk melatih para bintang.

Diwartakan Soompi, SMI akan menawarkan program pendidikan dengan landasan pengetahuan industri yang telah menjadikan K-pop dan K-culture sebagai fenomena global. 

Sekolah ini juga akan menawarkan pendidikan dalam berbagai bahasa, termasuk Korea, Inggris, Cina, dan Jepang, untuk siswa lokal dan internasional yang ingin menjadi bintang global.

Agensi yang didirikan Lee Soo Man itu juga berafiliasi dengan agensi talent, ESteem Entertainment. 

Dengan afiliasi ini, para siswa sekolah tersebut juga akan diajarkan keahlian modeling, entertainer, manajemen influencer, konten mode, kecantikan, dan gaya hidup.

Selain mengajarkan kurikulum offline, SMI juga akan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, kecerdasan buatan, dan teknologi pendidikan mutakhir selama masa pandemi COVID-19 saat ini. dan SMI berencana untuk menghadirkan solusi 'EdTech' juga.

Presiden SM Institute, Choi Jin Young, mengatakan sekolahnya akan aktif memberikan juga pendidikan pada calon siswa agar tidak putus asa dalam pendidikan.

“Untuk menjadi artis budaya pop, dibutuhkan banyak jam latihan dan pelatihan praktis. Akibatnya, banyak peserta pelatihan yang menyerah pada pendidikan mereka. SMI akan aktif menggunakan pendidikan online serta konten dan jadwal pendidikan khusus untuk mendukung siswa agar tidak harus putus asa dalam pendidikan untuk menjadi bintang global. Selanjutnya, kami akan mendukung siswa agar mereka dapat mengeksplorasi berbagai jalur dengan bakatnya," ujar Choi Jin Young seperti dikutip Soompi, Rabu (9/9/2020).

Sekolah ini nantinya akan membuka pintu mereka pada Maret 2021, guys. 

Untuk yang ingin mendaftar, calon siswa baik dari Korea Selatan maupun luar negeri bisa mengirim aplikasi pendaftaran mulai bulan Oktober mendatang.

SM Institute juga berencana membuat cabang internasional untuk merintis 'Gelombang Hallyu' dalam bisnis pendidikan. 

Apakah Indonesia termasuk? Kita tunggu saja, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait