beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Mau Pindahan Rumah? Berikut Tips Biar Dompet Nggak Terkuras

Mau Pindahan Rumah? Berikut Tips Biar Dompet Nggak Terkuras
Image: Ilustrasi - Pindahan rumah. (Pexel)

Jakarta - Pindah tempat tinggal dari satu tempat ke tempat lain seringkali menimbulkan efek finansial yang buruk. Seringnya, aktivitas pindahan ini turut menguras dompet.

Tentu saja ketika telah habis masa tinggal di perantauan dalam jangka waktu yang cukup lama, kamu pasti memiliki banyak barang di kontrakan atau kos yang bingung sebaiknya diapakan. Bahkan jika ingin membawanya pun pasti membutuhkan biaya yang banyak.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir. Karena Urbanasia akan memberimu beberapa tips untuk tetap menghemat uang saat akan pindahan.

Pilah Barang Penting dan Nggak 

Semakin banyak barang yang kamu miliki, akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan ketika pindahan. Maka, kamu harus memilahnya, antara barang yang penting dan barang yang nggak penting. Barang yang penting tentu harus dibawa, sementra barang tak penting bisa disingkirkan.

Dengan menyingkirkan atau merapikan barang-barang yang sudah tidak terpakai akan membuat packingmu menjadi lebih ringkas. Karena dengan metode ini akan sangat membantumu menyingkirkan kekacauan dan menentukan apakah barang tersebut masih akan berguna di tempat baru atau tidak. 

Jual Barang yang Punya Nilai

Jangan buru-buru membuang barang yang nggak penting, ya! Bisa jadi barang itu masih punya nilai, sehingga bisa dijual. Nah untuk menjualnya, manfaatkan platform online biar cepat. 

Platform jual beli online memang sudah sangat populer untuk membantu menyingkirkan barang yang sudah tak terpakai, entah dengan menjual atau menyumbangkannya. Seringkali orang menggunakan platform itu untuk menawarkan barang bekas mereka dan dalam waktu yang singkat barang itu akan cepat laku terjual. Jadi kamu bisa mempertimbangkan hal ini ketika ingin pindahan.

Buat Rencana

Membuat rencana  akan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Sebelum memutuskan kapan akan pindah, kamu bisa merencanakan terlebih dahulu berbagai macam biaya yang akan dikeluarkan untuk menyewa jasa pindahan. Mulai dari harga sewa truk pindahan hingga penyedia jasa packing. Jangan ragu untuk menghubungi banyak penyedia jasa untuk memastikan informasi biaya yang dibutuhkan.

Cicil Barang

Tips ini tampak lebih realistis. Setelah mempunyai rencana pindah dan sudah dapat tempat baru, kamu bisa mencicil dalam memindahkan barang. Misalnya, hari Senin kamu memidahkan pakaian, Selasa memindahkan buku, Rabu memindahkan barang lain, dan seterusnya. 

Dengan mencicil pemindahan barang ini, kamu bisa mengirit biaya dan tenaga sekaligus, guys!

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar pindahan rumah atau tempat tinggal tidak berujung pada krisis moneter di hidupmu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait