beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mau Tetap Nyaman Pakai Celana Jeans? Ini Tipsnya!

Anisa Kurniasih,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Tetap Nyaman Pakai Celana Jeans? Ini Tipsnya!
Image: Ilustrasi pakai Jeans. (Pixabay)

Jakarta - Guys, siapa nih yang hobi banget pakai celana jeans? Nampaknya, celana jeans adalah item yang pasti dimiliki oleh banyak orang ya guys.

Seperti kita tahu, celana jeans memang menjadi fashion yang gak bakal habis ditelan zaman untuk segala usia.

Keberadaannya yang mudah dipadukan dengan atasan dalam bentuk apapun menjadikan celana yang berbahan denim ini menjadi favorit semua kalangan.

Karena itu, menemukan potongan celana jeans yang pas dan nyaman adalah suatu keharusan nih Urbanreaders. Jangan sampai kamu memaksakan pakai celana yang malah bikin kamu risih dan sulit untuk bergerak hingga iritasi.

Baca juga: Maunya Perhatian, Tapi Kok Malah Body Shaming?

Nah, dilansir dari berbagai sumber, Urbanasia punya tipsnya nih buat kamu yang ingin selalu nyaman menggunakan celana jeans. Diantaranya:

1. Pakai bantuan karet rambut elastis

Nah, salah satu trik yang terbilang murah meriah serta mudah untuk diterapkan adalah menggunakan hair elastic yang berguna untuk lebih melonggarkan bagian pinggang pada celana jeans andalan kamu nih guys.

Cobalah untuk mengambil karet rambut elastis dan sedikit jarak pada bagian lubang kancing.

Setelah itu, ambil ujung yang ada di bagian tangan kiri kamu dan lingkarilah ujung yang ada di tangan sebelah kanan, lalu tarik erat untuk menahannya.

Sekarang, daripada mengancingkan celana jeans kamu, cukup kamu ikatkan secara melingkar elastis saja pada bagian kancingnya aja.

2. Lihat proporsi tubuh

Tips kedua ialah memilih celana jeans yang pas dengan proporsi tubuh kamu guys. Jadi, teliti dulu sebelum membeli ya guys.

Cobalah pilih celana jeans yang nggak terlalu ketat pada bagian kaki, selangkangan, dan pinggang.

Soalnya nih, berapa pun harga jeans yang kamu beli, jika potongannya nggak sesuai dengan postur tubuh, maka akan terlihat nggak pas. Jadi pastikan untuk selalu mencobanya dahulu sebelum memutuskan membeli.

3. Mencuci dalam air panas jika terlalu longgar

Pernah nggak sih guys, kamu punya celana jeans yang makin melonggar dan bikin nggak pede saat dipakai? Nah, cara yang bisa dilakukan adalah cukup mencucinya pada pengaturan terpanas dan ingat untuk tidak menggunakan pelembut kain untuk hasil terbaik.

Tapi, jika yang terasa longgar adalah pada bagian pinggang, gunakan mesin jahit untuk memasukkan karet sekitar 6 inci dari pinggang ke bagian belakang celana jeans.

4. Utamakan bahan jeans bersifat stretch

Bahan jeans dengan campuran lycra, elastane, polyurethane, atau spandex jauh lebih nyaman dibanding bahan jeans dengan 100% katun. Selain itu, bahan jeans yang lentur juga tidak mudah kusut. Pasalnya, material yang stretchable adalah bahan yang mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh guys.

5. Mencari celana jeans dengan warna netral

Nggak cuma soal bentuk dan ukuran, agar tetap nyaman kita juga harus memerhatikan warna celana jeans yang dipakai. Kamu bisa mencari celana jeans berwarna netral agar tidak terlalu pusing ketika memilih atasan guys.

Biasanya warna celana jeans paling netral yang bisa dipilih adalah biru, hitam, putih, beige atau abu-abu. Celana jeans dengan warna basic cenderung lebih mudah kamu padupadankan dengan berbagai macam outfit lainnya.

Nah semoga bermanfaat ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait