menu
user
URsport

Mbappe Mantap! Hancurkan Barcelona dan Lionel Messi

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mbappe Mantap! Hancurkan Barcelona dan Lionel Messi
Image: Kylian Mbappe menghancurkan Barcelona di Camp Nou. (twitter @FCBarcelona)

Barcelona - Camp Nou jadi panggung untuk penyerang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Mbappe memporak-porandakan Barcelona dan juga Lionel Messi.

Mbappe bersama PSG datang ke Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, dalam rangkaian leg pertama 16 besar Liga Champions. Barcelona jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan mengingat kualitas skuat mereka saat ini.

Apalagi Lionel Messi lagi on fire karena selalu bikin gol di delapan pertandingan terakhirnya. Messi bahkan membawa Barceloan memimpin 1-0 pada menit ke-25 lewat tendangan penalti dan sepertinya PSG akan sulit mengejar.

Tapi, Mbappe lantas membuat Barcelona terhenyak saat menyamakan skor di menit ke-32 lewat sepakan di dalam kotak penalti. Pada babak kedua, praktis PSG dan Mbappe mendominasi Barcelona.

Mbappe kemudian menambah dua gol lagi  untuk menggenapi hat-trick yang sempat diselingi gol Moise Kean.

PSG menang 4-1 sekaligus memberikan kekalahan telak kedua beruntun di kandang pada ajang LIga Champions musim ini, setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Juventus.

Mbappe juga jadi pemain ketiga yang mampu bikin tiga gol ke gawang Barcelona setelah terakhir Andriy Shevchenko dan Faustino Asprilia pada 1997. Bahkan saat itu Mbappe belum lahir.

Mbappa adalah yang pertama melakukannya di babak knockout. Mbappe memang menyeramkan untuk Barcelona karena dia mampu mengobok-obok pertahanan yang dikawal Gerard Pique dan Christian Lenglet.

Menurut Squawka, Mbappe enam kali melepaskan percobaan dengan empat di antaranya on target. Tak cuma itu, Mbappe juga mencatatkan 10 upaya dribel dan sembilan di antaranya sukses.

Mbappe untuk kedua kalinya mampu menaklukkan Messi, setelah yang pertama bersama Timnas Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mbappe kala itu bikin dua gol yang membuat Les Bleus menang 4-3.

Di usia yang baru 22 tahun, Mbappe sudah bikin 154 gol dan 76 assist. Luar biasa sekali memang, Mbappe!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait