beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mengenal Diet Sirtfood, Cara Adele Turunkan Berat Badan

Kintan Lestari,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Diet Sirtfood, Cara Adele Turunkan Berat Badan
Image: Ilustrasi diet sirtfood. (Pixabay)

Jakarta - Baru-baru ini Adele bikin pangling banyak orang. Gimana nggak guys, dirinya tertangkap kamera muncul dengan tubuh lebih langsing.

Dari jepretan kamera paparazi, terlihat Adele yang mengenakan pakaian olahraga jauh lebih langsing dibanding saat dirinya hadir di pesta Halloween Drake pada Oktober lalu dan saat liburan Tahun Baru di Anguilla.

Menurut kabar, Adele tengah menjalankan misi hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengatur pola makan. Pelantun Someone Like You itu menurunkan berat badan demi putranya, Angelo, yang kini berusia tujuh tahun. Adele ingin jadi ibu yang sehat untuk Angelo.

Dan terbukti ia sukses memangkas berat badannya sebanyak 100 pound atau sekitar 45 kilogram.

Baca juga: Makin Kurus dengan Busana Olahraga, Berat Badan Adele Turun 45 Kg

Rahasia perubahan tubuh langsing musisi 31 tahun itu rupanya berkat diet sirtfood. Apa sih diet sirtfood itu?

Melansir CheatSheet, diet sirtfood adalah diet yang fokus memasukkan makanan rendah kalori dan jus hijau dalam kombinasi tertentu. Program diet ini dibuat oleh peneliti nutrisi Aidan Goggins dan Glen Mattern.

Sirtfood berasal dari penggabungan makanan yang kaya akan aktivator sirtuin, yang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Program diet ini punya dua fase yang dilakukan dalam waktu 3 minggu.

Fase pertama berlangsung selama tujuh hari dan melibatkan pembatasan kalori dan banyak jus hijau. Untuk minggu pertama Sirtfood Diet, pengikut tetap meminum tiga smoothie hijau per hari hanya dengan satu kali makan kecil.

Baca juga: Tampil Lebih Kurus, Adele Menawan dengan Off-shoulder Hitam di Pesta Ultah Drake

Orang yang melakukan diet ini melaporkan penurunan berat badan yang signifikan karena rejimen ini sangat ketat dan membatasi asupan kalori pengguna hingga 1.000 kalori pada awalnya dan 1.500 kalori pada hari terakhir.

Lalu fase dua berlangsung selama dua minggu. Selama fase 'pemeliharaan' ini, orang yang melakukan harus terus menurunkan berat badan dengan mantap. Tidak ada batasan kalori spesifik untuk fase ini. Sebaliknya, Anda makan tiga kali penuh sirtfoods dan satu jus hijau per hari.

Semua resep makanan untuk kamu yang melakukan diet sirtfood ada di buku The Sirtfood Diet.

Meski demikian, ahli gizi mengingatkan bahwa mengikuti jenis diet ini bisa berbahaya bagi tubuh. Asupan kalori yang sangat berkurang adalah masalah utama para ahli kesehatan . Dan karena sangat ketat, itu bukan solusi penurunan berat badan jangka panjang yang praktis.

Baca juga: Rilis Album 'Changes', Justin Bieber Akui Sempat Takut

Selain diet ketat, perubahahan bentuk tubuh Adele juga diikuti dengan rejimen latihan yang mencakup kombinasi kardio, pelatihan sirkuit, dan Pilates.

Jadi apabila Adele dan pelaku diet sirtfood lainnya makan lebih dari 2000 kalori per hari, berat badan mereka akan mudah naik kembali.

Gimana Urbanreaders, tertarik mencoba diet sirtfood seperti Adele?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait