beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Mengenal Pak Yanto, Sosok Legend Suporter Bulutangkis Indonesia

Mengenal Pak Yanto, Sosok Legend Suporter Bulutangkis Indonesia
Image: Pak Yanto, suporter legend bulutangkis Indonesia (Foto: Dok. INASGOC)

Jakarta - Di tengah perhelatan Malaysia Masters 2022, nama Pak Yanto menjadi trending topic di Twitter, Minggu (10/7/2022). Bagi kamu yang sering menyaksikan event kejuaraan bergengsi bulu tangkis mungkin sudah tak asing dengan sosok di balik nama tersebut.

Pria bernama asli Haryanto Muamar ini dikenal sebagai sosok suporter bulu tangkis legendaris Indonesia. Daripada penasaran siapa sosok ini, yuk langsung saja simak beberapa hal mengenai Pak Yanto yang Urbanasia rangkum dari berbagai sumber.

Penampilan Nyentrik

1657452384-pak-yanto-2.jpegSumber: Pak Yanto tetap akur dengan suporter tim lawan (Foto: Twitter @fikrihariri)

Sebagai suporter bulu tangkis legend Indonesia yang jarang absen dalam tiap event kejuaraan, Pak Yanto selalu menjadi pusat perhatian dengan penampilannya yang khas. Biasanya dia memakai baju dominan berwarna merah dan putih, seperti warna bendera lambang negara Indonesia. Ia juga tidak pernah lupa membawa peluit dan bendera merah putih kebanggaan untuk melengkapi penampilannya. 

Melakukan Perjalanan ke Berbagai Negara 

1657452609-pak-yanto-3.jpegSumber: Seru banget dandanan Pak Yanto saat mendukung timnas bulutangkis Indonesia (Foto: Twitter @BadmintonTalk)

Tidak hanya dikenal karena tampilannya dengan busana yang selalu mencuri perhatian, Pak Yanto juga tak segan merogoh kocek sendiri untuk membiayai perjalanannya ke berbagai negara demi mendukung tim bulu tangkis kecintaan tanah air. 

Pengeluarannya pun tentu tidak sedikit, namun Pak Yanto memanfaatkan hasil dari usaha kecil-kecilannya di Malaysia untuk terbang ke negara di mana ia akan mendukung atlet yang mewakili Indonesia. Beberapa negara yang pernah ia kunjungi di antaranya Thailand, Singapura, Malaysia, bahkan hingga ke Eropa.

42 Tahun Menjadi Suporter Bulu Tangkis

1657451955-Humas-PBSI.jpgSumber: Pak Yanto mendapat apresiasi dari PBSI di tahun 2016 atas kesetiaannya mendukung bulutangkis Indonesia (Foto: Humas PBSI)

Bagi pria berusia 58 tahun ini, bulu tangkis bukan lagi sebuah hobi atau kesenangan semata. Namun setiap turnamen bulu tangkis yang digelar telah menjadi sebuah keharusan yang tidak boleh terlewatkan bagi Pak Yanto. 

Karena tak pernah absen menonton dan hadir dalam event kejuaraan bulu tangkis ini, tak ayal ia sampai kenal akrab dengan para pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hingga atlet-atlet yang berlaga dalam pertandingan tersebut. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait